Usai Direvitalisasi Situ Bagendit Tampilkan Wajah Baru Lebih Modern

Redaktur author photo


Objek wisata Situ Bagendit usai direvitalisasi


inijabar.com, Garut- Objek wisata Situ Bagendit yang sudah cukup fopuler sejak lama, kini menjelma dengan wajah baru dan lebih modern. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung meresmikan revitalisasi Situ Bagendit pada Senin 21 Agustus 2023 di area Amphihitheater.


Hadir juga di acara tersebut istri gubernur, Atalia Praratya Ridwan Kamil, juga dihadiri Bupati Garut, Rudy Gunawan, dan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut.


Sambutan pada Gubernur Jabar dan istri nya dengan pertunjukan seni dodombaan, ciri khas seni daerah Garut. Puncak acara dilakukan dengan pemukulan lisung oleh Ridwan Kamil dan Bupati Garut, bersama istri. 


Ridwan Kamil bercerita dalam sambutannya, ada cerita menarik dengan revitalisasi objek wisata Situ Bagendit Garut, bahwa revitalisasi terjadi diawali dengan bisikannya kepada Presiden Jokowi, saat berkunjung ke Garut pada Januari 2019.


Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga berkesempatan untuk naik perahu naga guna menebarkan benih ikan dan meninjau Masjid Apung di Gate 3 Kawasan Objek Wisata Situ Bagendit.


Ridwan Kamil memaparkan bagaimana akhirnya Situ Bagendit bisa direvitalisasi dengan anggaran mencapai Rp 100 miliar melalui Kementerian PUPR.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini