Usung Ganjar-RK, Relawan GARIS Mulai Konsolidasi dengan Organ Relawan Ganjar

Redaktur author photo


Rawalan Garis mulai konsolidasi dengan organ relawan pendukung Ganjar Pranowo.


inijabar.com, Jakarta- Menindak lanjut deklarasikami GARIS (GAnjaR Indonesia Sejahtera) Capres dan Cawapres2024 Ganjar Pranowo (GP) dan Ridwan Kamil (RK), pada tanggal 12 Agustus 2024. Langkah-langkah taktis mulai dilakukan sebagai penguatan untuk tercapainya pasangan Capres Cawapres Ganjar-RK.


"Kami langsungbergerak ke Organ-organ Relawan Ganjar menggaungkan pasangan GP & RKuntuk menjadi Capres dan Cawapres 2024, untuk memimpin bangsa menuju masa depan yang lebih cerah dan lebih makmur,"ucap Sekjen GARIS Irvan Widiyanto. Jumat (25/8/2023).


"Setelah kami ke Organ-organ relawan Ganjar, mereka meminta buat rapat/ pertemuan konsolidasi, dankami GARIS di minta sebagai inisiator, atas permintaan teman-teman organ-organ relawan ganjar makakami GARIS mengadakan rapat/ pertemuan konsolidasi hari ini yang di gelar di Thamrin 10 Kreatif Food Park, yang hadir puluhan organ-organ relawan Ganjar,"sambungnya.


Garis bersama organ-organ relawan Ganjar, kata dia, bersepakat akan menggaungkan keduan pasangan GP dan RK keseluruh pelosok di Indonesia, dan juga kami akan menggelar Deklarasi Akbar dengan masa ribuan orang.

[cut]


Irvan juga melihat duet Ganjar-RK bisa saja terwujud, meski RK berasal dari Partai Golkar. Untuk diketahui, Partai Golkar sudah merapat ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk mendukung Prabowo Subianto.


"Ya kita lihat kan perpolitikan di Indonesia cukup signifikan ya dalam arti kata dalam sekian detik bisa berubah. Jadi yang kami lihat mungkin sepertinya saat ini belum solid ya, karena masih ada riak-riak suara lain yang nggak sepenuhnya, bahwa Golkar merapat ke Pak Prabowo," tutur Irvan.


"Jadi dari kami, kami yakin Pak Ridwan Kamil itu sebagai calon yang pas, makanya kami mencoba untuk membuat hal ini agar bisa terdengar sampai kesana," lanjutnya. Namun demikian, Irvan mengatakan pihaknya tetap akan kompak mendukung Ganjar meski usulan duet ini tak terwujud.


"Tetap kita solid untuk mendukung Pak Ganjar," kata dia.


Ganjar Pranowo seorang politisi berpengalaman, dan Gubernur Jawa Tengah saat ini, telah mendedikasikan kariernya kepada dinas publik dengan fokus pada komunitas yang memberdayakan dan menumbuhkan pembangunan berkelanjutan. Dengan pendekatannya yang penuh kasih, Ganjar Pranowo telah mengumpulkan dukungan dan kekaguman atas dedikasinya untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Jawa Tengah.

[cut]



Ridwan Kamil, arsitek profesi, banyak diakui sebagai tokoh transformatif dalam politik Indonesia. Berfungsi sebagai Gubernur Jawa Barat, Kamil telah mempelopori banyak inisiatif terobosan, memposisikan Jawa Barat sebagai model untuk pembangunan perkotaan dan pertumbuhan berkelanjutan. Gaya kepemimpinan dan pendekatannya yang inovatif telah memikat dukungan para pemuda dan mengilhami perubahan diseluruh provinsikata denny.


Pernikahan pengalaman Ganjar Pranowo dan keahlian pembangunan perkotaan Ridwan Kamil menjanjikan untuk menciptakan kekuatan tangguh Untuk Indonesia Maju dan Indonesia Emas, Karena Visi GP & RK untuk Indonesia difokuskan untuk memperkuat perekonomian, memastikan ekuitas sosial, dan melestarikan warisan budaya Nusantara yang kaya. Dengan komitmen terhadap inklusivitas, persatuan, dan tata kelola yang baik, mereka bercita-cita untuk membangun bangsa yang tidak meninggalkan siapapun.


"Kami merasa kedua pasangan ini telah menekankan pentingnya persatuan dalam keberagaman dan kolaborasi dalam mengatasi tantangan Indonesia. serta merangkul keragaman dan menciptakan lingkungan dimana semua suara didengar dan dihormati. Dengan nilai bersama dan kekuatan komplementer mereka, GP dan RK siap membawa gagasan segar, kebijakan efektif, dan pimpinan kuatke garis depan politik Indonesia,"tutur Irvan.


Ikatan mereka, sambung dia, melambangkan harapan untuk masa depan yang lebih baik, berakar pada semangat kolaborasi dan keinginan kolektif untuk membangun bangsa yang berkembang pada kekuatan rakyatnya.

[cut]


Dalam konsolidasi yang dihadiri sekitar 20 organ relawan Ganjar, dan konsolidasi ini kami GARIS bersama Organ-organ Pendukung Ganjar penandatangani pernyataan sikap untuk Capres dan Cawapres 2024 Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil tambah.

Berikut pernyataan sikap GARIS

"Kami yang bertandatangan di bawah ini, para Organisasi pendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia 2024 dari beberapa daerah menyatakan Sikap, untuk Wakil Presiden Republik Indonesia 2024 Pendamping Ganjar Pranowo menyatakan, Ridwan Kamil adalah pilihan kami mendampingi Ganjar Pranowo memimpin negeri ini untuk Indonesia Maju Indonesia Emas".


Senada dikatakan, Ketua GARIS Denny Januar berharap agar usulan relawan ini dapat dipandang baik dari parpol pengusung Ganjar. Denny mengatakan pihaknya berharap agar usulan RK menjadi pendamping Ganjar di 2024 dapat dipertimbangkan.


"Harapannya kita berharap juga dari partai-partai pendukung Pak Ganjar bisa mempertimbangkan akan niat baik kami dari GARIS maupun relawan yang lain untuk bersama-sama mendukung cawapresnya Pak Ridwan Kamil," ungkapnya. 

[cut]


"Oleh karena itu apabila GOLKAR tidak mengusung Ridwan Kamil jadi Cawapres Ganjar, GARIS dan Organ-organ Relawan Ganjar akan menculik Ridwan Kamil untuk pindahkan ke Partai lain, para Partai pendukung Ganjar seperti Hanura dan Perindo kami yakin siap menampung Ridwan Kamil," tutup Denny.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini