Besok Dilantik, Sebagai Pj Wallikota Bekasi Raden Gani Diharapkan Bawa Perbaikan

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi- Persis hari Rabu (20/9/2023) Raden Gani Muhamad dilantik sebagai  Pj Wali Kota Bekasi bersama Pj Walikota dan Pj Bupati 5 daerah lainnya di Jawa Barat diantaranya Kota Bandung, Purwakarta, Sumedang, Bandung Barat, Kota Sukabumi.


Banyak harapan yang disematkan dipundak mantan Pjs Bupati Sukabumi tersebut untuk membuat Kota Bekasi lebih baik hingga dilantiknya Walikota Bekasi defintif hasil Pilkada Kota Bekasi 2024 nanti.



"Pak Gani sebagai Pj Walikota Bekasi jangan membawa kepentingan politik siapapun untuk membuat kondusif di masyarakat maupun di kalangan birokrat ASN di Kota Bekasi yang saat ini diseret-seret oleh Tri Adhianto ke politik praktis,"ungkap Prakitsi Hukum H.Bambang Sunaryo.SH. Selasa (19/9/2023).


Dirinya  mendukung Pj Walikota Bekasi untuk menata kembali pejabat ASN di Kota Bekasi dengan memutasi kembali oligarki Tri Adhianto di lingkup Pemkot Bekasi  seperti di Bapenda, DBMSDA, Dinas LH, serta para kepala bidang (Kabid), camat dan lurah untuk dibina kembali sebagai abdi negara pelayan masyarakat bukan pelayan Tri Adhianto.


"Selain itu, Pj Walikota Bekasi harus membubarkan personalia TP3 yang dibentuk Tri Adhianto karenaj pemborosan keuangan daerah,"ungkapnya.

Ada 5 hal yang harus jadi perhatian Pj Walikota Bekasi diantaranya,

1. Melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari Pemkot sampai kelurahan

2. Meng konsolidasikan pegawai ASN kota Bekasi yang mendasar adalah pelayanan masyarakat

3. Karena tahun politik Pj Walikota netral sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di kota Bekasi

4. Tidak ada yang korupsi dan pungli jika ada pasti saya akan laporkan ke KPK.

5. Temen-temen media menjadi pilar demokrasi mengontrol kinerja Pj Walikota


Harapan yang senada dikatakan salah satu Caleg DPRD Kota Bekasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Frits Saikar. Bahwa Raden Gani harus terlepas dari beban kepentingan politik siapapun.


"Ya pertama saya ucapkan Alhamdulillah dengan pergantian pimpinan daerah di Kota Bekasi dan selamat datang buat Pak Gani semoga bisa memperbaiki kondisi Kota Bekasi yang selama 2 tahun terakhir dinakodai oleh supir yang ugal-ugalan di semua sektor,"ungkap Frits. Selasa (19/9/2023).


Frits menyebut akan mengawal kinerja Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad. Jika ada perbaikan ke arah positif akan didukung. Namun sebaliknya jika sama atau lebih buruk dari 2 tahun kemarin, maka pihaknya tak segan-segan untuk turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa.


Sekedar dikatehui Raden Gani Muhamad pernah menjabat Pjs Bupati Sukabumi selama kurang lebih 3 bulan. Kendati cukup singkat, namun rupanya beberapa persoalan diselesaikan oleh Kepala Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri ini.


Raden Gani Muhamad akan dilantik Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin pada Rabu (20/9/2023) pagi di Gedung Sate Bandung. Lalu siang menjelang sore dilakukan Sertijab di Pemkot Bekasi..(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini