Caleg DPRD Kab.Cirebon Atang Sugandi Apresiasi Bank Sampah Girinata

Redaktur author photo


Caleg DPRD Kab.Cirebon Atang Sugandi


inijabar.com, Kabupaten Cirebon – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Cirebon Partai PKB Atang Sugandi menghadiri launching desa mandiri dalam pengolahan sampah Pemerintah Desa (Pemdes) Girinata, Kecamatan Dukupuntang.


Atang mengapresiasi pengembangan bank sampah Pemdes Girinata. Keseriusan itu dibuktikan dengan terbentuknya Bank Sampah Desa Girinata. Senin (18/9/2023).


Memang tanpa dukungan dari semua elemen, sebaik apa pun program pengembangan bank sampah ini tidak akan berjalan dengan baik,” ucap Atang.


Atang mengharapkan Pemdes Girinata terus melakukan pengembangan sehingga bank sampah dapat berkembang dan memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat Girinata.


Dia menyampaikan, bank sampah adalah salah satu solusi cerdas dalam menanggulangi sampah di Kabupaten Cirebon. Nilai ekonomi dalam sampah akan terangkat dalam pengelolaan bank sampah ini.


“Sampah-sampah bisa didaur ulang menjadi produk bernilai ekonomi sehingga pada akhirnya dapat memberi kebaikan bersama bagi masyarakat maupun pengelola bank sampah itu sendiri,” ungkapnya. (Fi)

Share:
Komentar

Berita Terkini