Kembangkan Nilai Toleransi, SMP GPM School Bekasi Gencar Lakukan Pembelajaran Lintas Agama

Redaktur author photo


Siswi SMP GPM School Kota Bekasi


inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai salah satu sarana edukasi serta menumbuhkembangkan nilai toleransi beragama di kalangan siswa, SMP GPM School Kota Bekasi gencar laksanakan pembelajaran lintas agama.


Nazwa Regina Anggraini, siswi SMP GPM School Kota Bekasi menuturkan, dengan adanya kegiatan pembelajaran lintas agama yang dilakukan sekolahnya, ada banyak manfaat yang didapatkan, salah satunya wawasan mengenai agama yang ada di Indonesia saat ini.


"Ada banyak manfaat yang bisa saya peroleh melalui pembelajaran lintas agama di sekolah," tutur Nazwa, Jumat (15/9/2023).


Sementara itu, Diandra Karaniya Metta Cahya mengungkapkan, melalui pembelajaran lintas agama, siswa SMP GPM School Kota Bekasi jadi lebih menghargai agama-agama yang ada di lingkungan sekolah, sehingga menimbulkan sikap toleransi antar sesama.


"Kami jadi lebih menghargai agama-agama yang ada di lingkungan sekolah dan hal itulah yang menimbulkan sikap toleransi beragama di SMP GPM School Kota Bekasi," ulasnya.


Hal serupa juga diutarakan oleh Fabby Novita Enji dan Magdalena Almira Visca. Mereka mengakui, jika pembelajaran lintas agama yang diterapkan di lingkungan sekolahnya, membuat para siswa lebih menghargai satu dan lainnya, sehingga menumbuhkan rasa serta sikap saling menghormati antar sesama pemeluk agama.


"Apa yang kami dapatkan melalui pembelajaran lintas agama di sekolah, menjadi sebuah sarana edukasi dalam hal menumbuhkembangkan rasa saling menghormati dalam bingkai kebhinekaan," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini