Ngintip Kekayaan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, Ternyata Punya Hutang Juga

Redaktur author photo


Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin


inijabar.com, Kota Bandung- Teka-teki Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat pengganti Ridwan Kamil sudah terjawab. Setelah Presiden Jokowi  menunjuk Bey Triadi Machmudin sebagai PJ Gubernur Jawa Barat yang akan dilantik pada 5 September 2023.


Sekedar diketahui Bey Triadi Machmudin sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media di Kementerian Sekretariat Negara. 


Dari catatan LHKPN (laporan harta kekayaan pejabat negara), Bey Machmudin memiliki harta kekayaan sebesar Rp 9.477.614.231. 


Sebagai seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) golongan 1 a. Bey angka tersebut cukup fantstis. Dirinya ditugaskan di Sekretariat Wakil Presiden hingga Istana Kepresidenan.


Bey juga memiliki harta berupa tanah dan bangunan di sejumlah daerah senilai Rp 5,6 miliar. Sedangkan untuk kendaraan, Bey punya enam kendaraan yang terdiri dari tiga motor dan tiga mobil dengan total sebesar Rp 563 juta.


Dalam LHKPN juga tercatat Bey juga memiliki harta bergerak lain senilai Rp 135 juta serta kas dan setara kas Rp 4.208.261.031. Namun ia tercatat memiliki utang Rp 1.028.646.800.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini