Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Siswa SMPN 18 Bekasi Helat Market Day

Redaktur author photo


Siswa SMPN 18 Kota Bekasi saat menawarkan dagangannya di acara Market Day di sekolah tersebut.


inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai Sekolah Penggerak serta wujud pengimplementasian dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), SMPN 18 Kota Bekasi helat Market Day.


Kepala SMPN 18 Kota Bekasi, Yudi Kahfiyudi mengatakan, Market Day yang melibatkan siswa kelas 7 dan 8 tersebut, sebagai wujud dalam membentuk karakter siswa untuk memiliki jiwa kewirausahaan.


"Kegiatan ini sebagai wujud dari membentuk karakter kewirausahaan siswa SMPN 18 Kota Bekasi," tutur Yudi, Jumat (8/9/2023).


Dengan menampilkan beragam bentuk kuliner yang mereka hasilkan sendiri, kegiatan ini juga sebagai sarana bagi siswa dalam menyalurkan minat serta hobinya melalui wadah yang positif.


"Market Day ini juga sebagai wadah bagi siswa dalam menyalurkan minat serta hobi mereka melalui wadah yang positif," terangnya.


Yudi juga menegaskan, pengimplementasian program P5 tersebut juga menjadi salah satu cara sekolah dalam menekan angka kenakalan remaja.


"Kegiatan ini juga sebagai upaya menekan angka kenakalan remaja, khususnya menekan aksi tawuran melalui kegiatan yang positif," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini