Ini Sekilas Sosok Pj Bupati Kuningan H.Raden Iip Hidayat

Redaktur author photo


Pj Bupati Kuningan H.Raden Iip Hidayat saat dilantik oleh Pj Gubernur Jabar Bey Macmudin pada Senin (4/12/2023).


inijabar com, Kuningan- Pj Bupati Kuningan Raden Iip Hidayat usai dilantik pada Senin (4/12/2023) sore harinya di Pemkab Kuningan melakukan Sertijab dengan mantan Bupati Kuningan Acep Purnama yang habis masa periodesasinya.


Iip mengatakan, tugas sebagai pj bupati merupakan amanah yang harus dilakukan untuk memajukan Kabupaten Kuningan. 


“Perintah tersebut harus berjalan dengan sinergitas seluruh pihak," ujarnya di Kabupaten Kuningan, Selasa (5/12/2023).


Menurut Iip, ada dua poin yang harus dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan. Pertama, tahapan pemilu dan ancaman bencana hidrologi yang mengancam seluruh wilayah daerah.


Pria yang sebelumnya sebagai pejabat pembina utama madya (IV/d) yang lahir di Bandung tanggal 15 Desember 1964.


Suami Susi Widyawati dan ayah dari R. Sabila Hidayat, R. Aufar Hidayat dan R. Syahrini Aqni Hidayat, bukanlah orang sembarangan baik dari sisi latar belakang pendidikan maupun perjalanan karirnya selaku pegawai negeri sipil (PNS).


Warga Komplek GBA III Blok C3 Nomor: 10 Bojongsoang Kabupaten Bandung tersebut menuntaskan pendidikan Sarjana Pendidikan di Institut Keguruan dan Ilmu Kependidikan (IKIP) Bandung tahun 1990 dan S2 Administrasi Pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tahun 2003. Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan pun berhasil disandangnya pada tahun 2012 di Universitas Padjadjaran (Unpad).


Sedangkan riwayat jabatannya, Iip memulai karir dari Kepala Seksi Penyusunan Program pada Sub Dinas Bina Program Disdik Jabar, Kepala Seksi Pembinaan Sekolah Standar Nasional, Sekolah Bertaraf Internasional dan Kerja Sama Pendidikan Tinggi pada Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Disdik Jabar.(*)



Share:
Komentar

Berita Terkini