Tanpa Kehadiran Caleg DPR RI Iwan Bule, Tim Relawannya Turun di Alun-alun Ciamis Sosialisasi

Redaktur author photo
Relawan Iwan Bule saat turun di Alun-alun Ciamis mensosialisasikan Caleg DPR RI Iwan Bule dan Capres Prabowo-Gibran.

inijabar.com, Ciamis- Relawan Iwan Bule turun menyambangi para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) termasuk pedagang kaki lima (PKL) di Alun-alun Ciamis. Rabu (17/1/2024) malam.

Muhamad Iriawan atau lebih dikenal dengan sapaan Iwan Bule yang mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI di Pemilu 2024 dari Partai Gerindra.

Mantan Ketua Umum PSSI tersebut memiliki pendukung militan terutama di Ciamis.

Menurut salah satu tim relawan Iwan Bule Satria Naufal mengatakan, kegiatan menyambangi Alun-alun Ciamis itu merupakan upaya tim untuk melakukan sosialisasi Iwan Bule sebagai Caleg dan juga sosialisasi Prabowo-Gibran sebagai Calon Presiden dan Cawapres. 

"Sengaja kita memilih Alun-alun Ciamis ini karena merupakan pusat kota yang pastinya ramai. Kegiatan kali ini kami mensosialisasikan Iwan Bule dan Prabowo-Gibran, membagikan kaos serta stiker dan menyampaikan visi-misi," kata Satria. 

Menanggapi antusias masyarakat yang begitu tinggi meminta kaos dan stiker Iwan Bule, Satria mengaku sangat terkejut dengan hal itu karena baru kali ini tim nya menerima antusias yang sangat tinggi. 

"Kami sangat terkejut dengan antusias para pedagang bahkan tadi ada pengamen yang maksa meminta kaos. Ternyata, kebanyakan dari mereka sudah mengenal Pak Iwan Bule karena beliau mantan Ketua PSSI,"cetusnya.

"Apalagi saat ditanya Capres siapa mereka menjawab Pak Gemoy (Pak Prabowo), jadi tugas kami disini menyampaikan visi misi," tandasnya.

Bahkan, kata dia, ada seorang pengamen keliling, ngotot meminta kaos ke relawan Mochamad Iriawan sapaan Iwan Bule. Sampai bersedia menempelkan stiker Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil 10 Jawa Barat Iwan Bule beserta stiker Prabowo-Gibran. 

Selain di Ciamis, gerakan sosialisasi itu juga dilakukan oleh tim relawan Iwan Bule di wilayah Dapil 10 Jawa Barat yakni Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar dengan tujuan agar Iwan Bule bisa menyerap aspirasi masyarakat serta dirinya bisa dikenal oleh masyarakat khusunya di Dapil 10,ketika nanti insya allah jadi wakil rakyat udah tau gimana kultur di dapil nya. 

"Terimakasih Pak Iwan Bule stiker sama kaosnya, belum ada caleg yang melakukan seperti ini, tim nya turun langsung ke lapangan. Ternyata bukan hanya di baliho saja dan spanduk saja ramainya, kami bisa curhat ," kata Iis salah satu pengamen di Alun-alun Ciamis. 

Tidak hanya pengamen, para pedagang dan petugas parkir disekitar Alun-alun Ciamis juga tampak antusias meminta stiker dan kaos Iwan Bule. Para pedagang juga bersedia menempelkan stiker di gerobak dagangannya. 

"Pak Iwan Bule itu yang dulu pernah jadi Ketua PSSI ya, kalau itu saya kenal. Saya minta kaosnya saya dukung Pak Iwan Bule," kata Aep salah satu pedagang dengan penuh semangat. (edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini