229 Siswa Ikuti Festival Literasi Seni Siswa Nasional di SMPN 1 Kawali

Redaktur author photo
Festival Literasi Seni Siswa Nasional (FLS2N) digelar di SMPN 1 Kawali Ciamis.

inijabar.com, Ciamis- SMP Negeri 1 Kawali Ciamis menghelat acara Festival Literasi Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diselenggarakan oleh Komisariat 3 Ciamis pada Selasa (23/4/2024).

Acara tersebut diikuti oleh 20 sekolah dan 229 siswa dengan berbagai macam lomba yang dipertandingkan. 

Ketua panitia penyelenggara, Nana Suryana , mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya FLS2N dengan baik. 

"Komisariat 3 Ciamis bisa terselenggara dengan baik berkat kerjasama rekan-rekan panitia lomba dan siswa yang tergabung dalam pengurus NGMP," ujarnya.

FLS2N tingkat Komisariat 3 Ciamis ini merupakan kelanjutan dari lomba Pentas PAI, Festival Literasi Bahasa Sunda, Indonesia, dan Bahasa Inggris. Berbagai macam mata pelajaran dilombakan, dan para pemenang akan mewakili komisariatnya di tingkat kabupaten.

"Mudah-mudahan lomba tingkat kabupatenpun bisa membawa nama baik komisariat, nama baik sekolah, bahkan Kabupaten Ciamis berprestasi untuk menuju tingkat yang lebih tinggi," harap Nana.

Pada FLS2N kali ini, beberapa lomba tidak dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kawali karena keterbatasan fasilitas. Lomba O2SN, misalnya, dilaksanakan di SMP Negeri 1 Lumbung karena sarana prasarananya lebih memungkinkan.

Tujuan utama FLS2N ini adalah untuk mencari bakat, minat, dan potensi anak agar dapat dikembangkan. 

"Bakat anak dapat tersalurkan dan dapat membanggakan keluarga, sekolah, bahkan Dinas Pendidikan," ujar Nana.

Kepada para peserta lomba, Nana berpesan agar mereka menggali potensi diri dan menanti masa depan yang cerah. 

"Masa depan menanti kalian," pungkasnya.

FLS2N merupakan ajang penting bagi para siswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka di bidang literasi dan seni. Festival ini juga menjadi wadah untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya dan tradisi bangsa.(Diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini