2300 Lansia dan Disabilitas Di Ciamis Dapatkan Makanan

Redaktur author photo
Sejumlah lansia saat mengikuti sosialisasi program permakanan bagi lansia dan penyandang disabilitas

inijabar.com, Ciamis- Dinas Sosial melakukan sosialisasi Program Permakanan bagi Lansia dan Disabilitas  Penyandang Disabilitas kepada 27 kelompok masyarakat (Pokmas) Kecamatan di Kabupaten Ciamis,bertempat di Gedung Hall Center BKPRMI Ciamis. Kamis (25/4/2024)

Program ini merupakan program yang diluncurkan oleh Kemensos RI. Bentuk program permakanan ini dengan menyediakan dan mengantarkan makanan siap santap 

Menurut Sekda Kabupaten Ciamis Andang Firman menjelaskan, Pemerintah kabupaten Ciamis merasa bangga  dengan program permakanan untuk lansia dan disabilitas .

Untuk itu pemerintah kabupaten Ciamis, pihaknya mengapresiasi kelompok  masyarakat yaitu (Pokmas) yang telah membantu mengantarkan permakanan pada lansia, termasuk pada driver yang selalu mengantarkan makanan  sampai tujuan

"Insyaalloh pemerintah kabupaten Ciamis akan membantu kebutuhan yang di usulkan oleh kelompok masyarakat (Pokmas) melalui Dinas Sosial, diantaranya alat kebutuhan jas hujan, helm, termasuk BPJS itu sangat penting,"jelasnya.

Sementara Kadis Sosial Kabupaten Ciamis Eka Permana Oktaviana mengatakan, penerima 2300 penerima makanan se-Kabupaten Ciamis untuk lansia dan disabilitas kurir sendiri ada macam-macam tergantung dari kompasnya, untuk di Ciamis ada 6 orang kurir 

"Anggaran sendiri untuk penerima manfaat tergantung penerima manfaat tolal keseluruhan Rp8 milyar dari APBN ke kompas  2024. Tiap hari tanpa jeda,"ujarnya.

"Komposisi makanan sendiri kita dari puskesmas mengusulkan melalui grup piaisi dari kemensos terus kordinasi ke Kecamatan nanti Kecamatan yang akan melihat apakah sesui untuk lansia. Untuk makanan sendiri seperti nasi lauk pauk  kurang lebih 6 menu.

" Awalya perbulan cmn kita tiap bulanya d evaluasi lagi . Sehari mengirim 2x pagi / siang untuk sekali makan terhitung 15 ribu,"pungkasnya.

Pada acara tersebut selain dihadiri Sekda Ciamis hadir pula Kadis Sosial Ciamis,Ketua Baznas Ciamis,Camat Ciamis,Ketua Forum Pokmas, serta undangan lainnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini