Daftar di PDIP, Wakil Bupati Cirebon Siap Maju Jadi Calon Bupati Lawan Bupati Incumbent

Redaktur author photo
Hj Ayu Tjiptaningsih yang juga Wakil Bupati Cirebon saat mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Cirebon 2024 di DPC PDIP Kab.Cirebon.

inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih akhirnya mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Cirebon. Rabu (17/4/2024)

Hj. Ayu mengaku maju sebagai Balon Bupati Cirebon karena dukungan dari berbagai kalangan tokoh hingga masyarakat bawah Kabupaten Cirebon.

Hj. Ayu diterima oleh Panitia pendaftaran Bejo Kasyono, dan langsung diberikan formulir pendaftaran.

Pendaftaran balon Bupati untuk umum di buka oleh DPC PDI Perjuangan sejak tanggal 2 -20 April 2024, dan sudah terjaring 6 orang pendaftar.

Dari enam nama tersebut diataranya adalah Imron Bupati Cirebon, Sopidi mantan Ketua KPU, Yoga Stiawan anggota DPRD, mantan Ketua DPC Partai Hanura, Supirman (Tong Eng) mantan anggota DPRD, Ajat Sudrajat Politisi Senior, dan Wahyu Tjiptaningsih.

Prosesi pendaftaran Wahyu Tjiptaningsih berjalan sangat sederhana, lantaran sebagai tokoh publik tidak diantar oleh para pendukungnya, dan hanya diantar oleh supir dan asisten pribadinya. 

Hj. Wahyu Tjiptaningsih yang akrab disapa Bunda Ayu saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Cirebon bersama Bupati Cirebon Imron dan akan berakhir masa Jabatannya pada 17 Mei 2024. 

Dalam kesempatan tersebut Ayu mengatakan, pendaftaran dirinya sebagai balon Bupati 

"Ini (pendaftaran)didasari oleh berbagai desakan tokoh ulama, buruh tani, nelayan dan masyarakat yang ada di Kabupaten Cirebon,"ucap wanita yang akrab disapa Bunda Ayu.

Dukungan juga disampaikan Kuseri Mantan Kuwu Desa Kalisapu yang juga Ketua relawan Wahyu Tjiptaningsih Centre (WTC) saat di hubungi awak media mengatakan, Cirebon membutuhkan sosok pemimpin Perempuan yang agresif, tegas lugas dan aspiratif terhadap warga Kabupaten Cirebon. 

"Lebih lanjut Kuseri mengatakan, Cirebon butuh sentuhan perempuan yang memiliki visi dan misi mensejahterakan warganya agar Kabupaten Cirebon bisa menjadi terdepan dalam segala aspek pembangunan,"tuturnya. 

" Kita semua tau bagaimana kondisi Kabupaten Cirebon saat ini, dan tidak perlu saya ungkapkan disini, dan untuk mengatasi kondisi tersebut, kami mendorong Bunda Ayu untuk segera mendaftar sebagai balon Bupati Cirebon dan alhamdulilah hari ini beliau sudah mendaftar,"sambungnya.

Menurut Kuseri, Bunda Ayu adalah sosok politisi perempuan dari PDI Perjuangan yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan anak DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon sekaligus Wakil Bupati Cirebon, yang tentunya memiliki segudang pengalaman.(Fii)

 


Share:
Komentar

Berita Terkini