Gegara Tembok Jebol, Banjir di Perum Cikunir Indah Sudah Surut

Redaktur author photo

 

Tembok jebol di Perum Cikunir Indah Jakamulya membuat banjir tak terelakan di perumahaan tersebut.

inijabar.com, Kota Bekasi- Sebanyak 500 KK dari 10 RT di Perumahan Cikunir Indah Jakamulya Kota Bekasi terendam banjir dengan ketinggian rata-rata mencapai 1 meter pada Jumat (12/4/2024) siang.

Banjir tersebut diduga akibat curah hujan yang tinggi, sehingga mengakibatkan intensitas air di sungai dekat perumahan tersebut jebol, dan meluap ke pemukiman warga.

Kondisi terkini Perumahan Cikunir Indah Jakamulya genangan banjir sudah surut pada Sabtu (12/4/2024)

Terlihat reruntuhan tembok warga yang panjang sekitar 25 meter lebih yang menjadi salah satu penyebab meluapnya air banjir dan kini kondisi air sudah surut sejumlah warga melakukan bersi bersi dari lumpur sisa air banjir.

Hal ini dikatakan oleh Kapolsek Bekasi Selatan Untung Riswaji, yang mendatangi lokasi banjir mengatakan, penyebab banjir di duga tanggul jebol ada sedikit kekeliruan, bahwasanya yang di duga tanggul jebol bukanlah tanggul namun hanya tembok tanah kosong yang di pasang pemilik lahan.

“Ada sedikit kekeliruan, jadi yang jebol itu bukan tanggul ya, tapi tembok tanah kosong yang dipasang oleh pemiliknya,”ujar Untung kepada wartawan. Sabtu (13/4/2024)

Saat ini sejumlah pihak tengah berkoodinasi dengan aparatur pemerintah untuk melakukan perbaikan lokasi yang menjadi penyebab meluapnya air.

Hingga berita dinaikan kondisi yang diduga tanggul jebol belum dilakukan perbaikan oleh pihak pemerintah terkait.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini