Gerindra Dukung RK Cagub Jabar, Dedi Mulyadi Tunggu Rekom Siapa?

Redaktur author photo
Dedi Mulyadi 

inijabar.com, Bandung- Nasib mantan Bupati Purwakarta yang juga kader Partai Gerindra Dedi Mulyadi untuk diusung menjadi Calon Gubernur Jawa Barat di Pilgub 2024 makin tidak jelas.

Apalagi sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya. Golkar mengklaim Ridwan Kamil (RK) sudah mendapatkan tiket untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat. Yakni tiket dari Golkar dan Partai Gerindra.

Padahal survey dari berbagai lembaga menyebut sosok pria yang akrab disapa Kang Dedi Mulyadi (KDM) ini menempati posisi kedua setelah Ridwan Kamil.

Ditambah perolehan suara KDM sebagai Caleg DPR RI 2024 dari Partai Gerindra lebih dari 300 ribu suara. Plus  pada Pemilihan Pilpres yang lalu, KDM mati-matian membela Prabowo Subianto yang saat ini sudah dinyatakan sebagai Presiden RI terpilih 2024.

Mungkinkah Golkar dan Gerindra akan menjadikan KDM sebagai Calon Wakil Gubernur Jabar mendampingi Calon Gubernur Ridwan Kamil?.

Kalau komposisi Cagub Cawagub Jabar Ridwan Kamil-KDM tentu sebuah garansi bakal memenangkan persaingan.

Dedi Mulyadi yang sudah gencar berkeliling Jawa Barat dan sudah menjadi selebgram sangat dikenal tidak hanya di Jawa Barat tapi juga secara nasional.

 

Meski belum ada keterangan resmi dari elit Partai Gerindra terkait isu dukungan ke Ridwan Kamil. Tapi Ketua Umum DPP Partai Golkar Aerlangga Hartarto sangat yakni saat mengumumkan bahwa Partai Golkar dan Gerindra sudah memberikan dukungan ke Ridwan Kamil.

"Jawa Barat itu, untuk Ridwan Kamil sudah diberikan baik Golkar maupun Gerindra,"ucapnya, Jum'at (12/4/2024).

Menarik ditunggu mengingat di Partai Gerindra saat ini selain KDM, ada sosok mantan Ketua PSSI Mohamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule yang juga potensi untuk diberikan rekomendasi dari Gerindra untuk menjadi Cawagub Jabar.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini