Guru Banyak Yang Pensiun, Ketua DPRD Kota Bekasi Minta Pj Walikota Lakukan Pendataan Optimal

Redaktur author photo
Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah saat di acara Musrembang tingkat kota Bekasi.

inijabar.com, Kota Bekasi - PJ. Wali Kota Bekasi harus segera melakukan pendataan secara optimal terkait kekurangan guru di wilayah Kota Bekasi. Pasalnya banyak guru yang akan memasuki pensiun.

Demikian ditegaskan Ketua DPRD Kota Bekasi H.M. Saifuddaulah menanggapi kekurangan guru negeri di wilayah Kota Bekasi. Seperti diketahui, berdasarkan data dinas pendidikan ada sekitar 1.700 kekurangan guru, dan baru terpenuhi sekitar 500 guru dari lembaga pendidikan swasta.

"Tadi dalam Musrenbang saya sudah sampaikan kepada PJ Wali Kota dan dinas terkait untuk segera mendata dan menutup kekurangan guru," ungkap Saifuddaulah. Kamis (25/4/2024).

Pria yang biasa disapa Ustadz Daulah ini menegaskan agar PJ. Wali Kota segera berkoordinasi dengan  Menteri Pendayagunaan aparatur negara (MenPAN-RB) untuk menutupi kekurangan guru di wilayah Kota Bekasi.

"Ini kondisi darurat, maka harus dilakukan secara cepat dan tepat. PJ. harus segera bertindak menyelesaikan masalah pendidikan ini," ujar Saifuddaulah.

Politisi PKS ini meminta agar sebelum tahun ajaran baru di sekolah tidak terganggu, sehingga tindakan PJ ditunggu secepatnya.

"Jangan sampai tahun ajaran baru persoalan kekurangan guru ini menjadi kendala anak-anak mendapatkan pendidikan. Sekali lagi saya harap PJ dan Instasi terkait segera mencari solusi terbaik," ppungkanya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini