Hujan Deras Sejak Jumat Siang Bikin Stasiun Cimekar Bandung Kerendam Air

Redaktur author photo
Stasiun Cimekar Bandung salah satu lokasi yang tergenang air saat hujan dengan intensitas deras mengguyur Kota Bandung sejak Jumat (12/4/2024) sore.

inijabar.com, Kota Bandung- Intensitas hujan yang cukup deras yang turun di Kota Bandung sejak Jumat (12/4/2024) sore mengakibatkan sejumlah titik tergenang banjir. 

Selain itu kemacetan akibat genangan air membuat arus lalu lintas di beberapa ruas jalan utama pun turut terganggu.

Adapun lokasi yang tergenang banjir yaitu Pasar Gedebage dan Stasiun Cimekar. Banjir yang menggenang di kawasan tersebut sempat mencapai ketinggian hampir 1 meter.

"Tim sedang berupaya maksimal untuk membuat genangan air cepat surut," ujar Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, Didi Ruswandi, Jumat (12/4/2024).

Di kawasan stasiun Cimekar yang jaraknya dari pasar Gedebage 3 km. Lokasi stasiun tersebut juga berada dekat dengan stasiun kereta cepat woosh yang berjarak sekitar 3,5 km.

Selain itu, genangan air di kawasan Pasar Gedebage terpantau mulai surut. Luapan air dari sungai Cipamulihan menjadi penyebab utama genangan air di kawasan tersebut. 

 Tak hanya di area pasar, Jalan Soekarno Hatta yang berada di kawasan itu turut tergenang air dengan ketinggian 20-30cm. Genangan pun terjadi beberapa ratus meter setelah pasar tepatnya di area Jabil atau seberang Polda Jabar.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini