Ini Pesan Bey Machmudin Pada Pj Bupati Ciamis Pengganti Herdiat Sunarya

Redaktur author photo
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat melantik tiga Penjabat (Pj) kepala daerah di Aula Gedung Sate Jawa Barat.

inijabar.com, Kota Bandung- Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik H. Engkus Sutisna sebagai Penjabat (Pj) Bupati Ciamis, menggantikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang telah purnatugas pada 20 April 2024.

Pelantikan ini dilakukan oleh Bey Machmudin, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, berbarengan dengan Pj Bupati Sumedang dan Pj Walikota Bogor.

Bey Machmudin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Ciamis periode 2019-2024, Herdiat Sunarya, serta wakil bupati, Yana D Putra. 

"Pelantikan tersebut menandai awal dari babak baru tanggung jawab sebagai individu maupun pimpinan di wilayah yang dipimpinnya pentingnya integritas, transparansi, efisiensi, dan efektivitas dalam menjalankan tugas kepemimpinan," kata dia. 

Ia juga mengingatkan tentang pentingnya pembangunan yang berkelanjutan, menjaga keseimbangan antara pembangunan ekonomi, perlindungan lingkungan, dan kesejahteraan sosial, serta memprioritaskan kepentingan rakyat dalam setiap keputusan.

Selain itu, Bey juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat serta membuka komunikasi dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota lainnya. 

Kemudian, dia menegaskan pentingnya persiapan untuk Pilkada serentak, termasuk aspek keamanan, dukungan kesehatan, mitigasi bencana, dan pencegahan ancaman.

"Netralitas ASN sebagai fondasi integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas negara. Penjabat kepala daerah harus menjalankan tugas dengan tanggung jawab, identitas penuh, dan norma integritas," ucapnya. 

Kepada Pj Bupati Ciamis yang baru dilantik. Bey berharap agar bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat. 

"Harapan-harapan besar masyarakat terkumpul dipundak saudara sebagai pemimpin daerah kita adalah pelayan masyarakat, utamakan kepentingan rakyat buka pintu komunikasi saudara dengan masyarakat, semoga bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini