Jalur Ciamis Ramai, Pemudik Lebih Senang Jalan Malam Hari

Redaktur author photo
Jalur Ciamis ramai lalu lintas pemudik.

inijabar.com, Ciamis- Dua hari menjelang  Idul Fitri 1445 H, kondisi arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mulai dari pintu masuk kota, sampai perbatasan Kabupaten Ciamis, terpantau ramai, Minggu  (7/4/2024 ) malam.

Bahkan di beberapa ruas jalan, antara Cijengjing  sampai perbatasan masuk kota Banjar, terpantau sedikit agak padat.

Kondisi jalan raya Ciamis, Banjar  yang merupakan jalur utama, pada saat arus mudik Lebaran, didominasi kendaraan pribadi dan kendaraan roda dua.

Dari beberapa pemudik yang diwawancarai,  mereka mengatakan, jika arus lalu lintas dari Bandung  sampai Kota Tasikmalaya,  ramai .

"Sudah terjadi  penumpukan arus kendaraan, arus lalu lintas juga sudah macet-macet," kata Maman  (25), pemudik asal Semarang.

 


Banyak dari para pemudik memacu kendaraanya untuk pulang kampung memilih waktu malam hari. Alasannya untuk  menghindari kemacetan dan sengatan matahari.

“Saya berangkat dari Bandung  sengaja malam, karena adem dan tidak terlalu macet," ujar Maman lagi.

Bagi para pemudik yang memasuki daerah Semarang, diimbau agar selalu hati-hati. Jika mengalami kelelahan atau ngantuk, bisa istirahat di rest area dadakan yang banyak tersebar di sepanjang jalur dan perbatasan.(Diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini