Ketua DPRD Ciamis Ambil Formulir Bacalon Bupati di DPC PDIP Ciamis

Redaktur author photo
Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana ambil formulir pendaftaran Bacalon Bupati Ciamis di PDIP Ciamis.

inijabar.com, Ciamis- Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis, Jawa Barat, H Nanang Permana M.H menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Ciamis untuk Pilkada 2024 di kantor DPC PDI Perjuangan Ciamis, Senin (15/4/2024).

Nanang Permana datang mengambil formulir diantar puluhan kader PAC, DPC dan sejumlah anggota Fraksi DPRD Ciamis, sebut saja H Oih Burhanudin, Zenal Arifin dan Angga Nugraha.

Kedatangan Nanang disambut Ketua Penjaringan DPC PDI Perjuangan Ciamis Yogi Permadi. Setelah itu, secara simbolis Nanang Permana mengambil formulir pendaftaran untuk segera diisi dan diserahkan kembali.

“Bismillah, hari ini saya mengambil formulir isian untuk pendaftaran bakal calon Bupati Ciamis dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2024,” ujarnya.

Ketua DPRD Ciamis ini mengaku akan segera mengisi formulir dan melengkapi syarat-syarat sebagaimana yang sudah ditentukan. 

“Formulir ini akan diserahkan saat pendaftaran nanti hari Sabtu (21/4/2024),”ucapnya.

Hingga saat ini lanjutnya, yang mendaftar untuk Bacalon Bupati Ciamis ke PDI Perjuangan baru dirinya sendiri. 

“Sampai saat ini baru saya yang mulai mengambil formulir, karena penjaringan baru diumumkan beberapa hari sebelum lebaran. Dan informasinya ada beberapa orang yang akan daftar juga ke PDI Perjuangan, karena PDI Perjuangan Ciamis ini terbuka untuk menjaring siapapun,” jelasnya.

Adapun terkait persiapan, Nanang mengaku sudah melakukannya jauh-jauh hari. “Sejak awal saya sudah melakukan kampanye. Di stiker caleg PDI Perjuangan untuk DPRD Ciamis yang beredar itu ada foto saya dan menyatakan sebagai Calon Bupati Ciamis,” tuturnya.

Terkait dengan nanti rekomendasi partai apakah maju sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati, Nanang menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai dalam hal ini DPP. 

“Saya saat ini daftar sebagai Bakal Calon Bupati Ciamis, tapi kalau nanti partai mengizinkannya untuk menjadi Bacalon Wabup dengan alasan koalisi dan lainnya, tentu saya akan patuh,” pungkasnya.

Ketua Penjaringan DPC PDI Perjuangan Ciamis Yogi Permadi menyambut baik proses pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Ciamis oleh H Nanang Permana.

“Pak H Nanang Permana yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis merupakan yang pertama mengambil formulir pendaftaran,” kata Yogi.

Penjaringan tersebut, kata dia, masih dibuka sampai tanggal 20 April 2024.

“Kami masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendaftar ke PDI Perjuangan Ciamis.  Menurut informasi masih ada kemungkinan beberapa tokoh yang daftar ke PDI Perjuangan,” papar Anggota Komisi D DPRD Ciamis ini.

Lanjutnya, pasca penjaringan Bacalon ditutup, proses selanjutnya yakni fit and proper test, pendalaman serta pemenuhan syarat-syarat yang akan dilaksanakan pada 21 sampai 27 April 2024.

“Kemudian hasil penjaringan ini akan kita laporkan paling lambat tanggal 30 April 2024 ke DPD PDI Perjuangan Jawa Barat,” pungkasnya.

Adapun dalam momentum pengambilan formulir pendaftaran bacalon Bupati Ciamis di kantor DPC PDI Perjuangan Ciamis, pihak panitia penjaringan menyediakan beberapa jajanan gratis bagi rombongan.

Share:
Komentar

Berita Terkini