Oknum TKK Dishub Ajak Dukung Tri di Grup WA, Kadishub Kota Bekasi Bilang Begini

Redaktur author photo
Kadishub Kota Bekasi Zeni Bachtiar

inijabar.com, Kota Bekasi- Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi, Zeno Bachtiar menanggapi soal beredarnya ajakan mendukung Tri Adhianto yang akan maju sebagai Calon Walikota Bekasi 2024. 

Dukungan tersebut beredar di salah satu grup whatsapp (WAG) yang anggota nya mayoritas TKK (Tenaga Kerja Kontrak) Dishub Kota Bekasi

Padahal Pj Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad sudah tegas menyatakan, ASN dan non ASN Pemkot Bekasi harus menjaga netralitas di Pemilu maupun di Pilkada 2024.

Sesuai Undang-Undang (UU) Nomor: 7 Tahun 2018 bahwa terkait keterlibatan ASN maupun non ASN tidak boleh politik praktis dan Perwal Walikota Bekasi Nomor: 42 Tahun 2017, tentang Tata Cara Pembinaan Tenaga Kerja Kontrak di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

“Kepatuhan atas arahan pimpinan dalam hal Ini Pj Walikota Bekasi, baik ASN dan Non ASN atau TKK harus bersikap netral,” tegas Zeno singkat seperti dikutip Matafakta, Rabu (17/4/2024).


Sebelumnya, beredar sebuah flyer profil calon Walikota Bekasi Tri Adhianto yang menjelaskan tentang beberapa poin pribadi Ketua KONI Kota Bekasi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi itu.

Flyer  yang tersebar pada Group WhatsApp tidak hanya diteruskan perorangan, namun disebarluaskan hingga adanya ajakan pada salah satu Group Tenaga Kerja Kontrak (TKK) pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

Dalam potongan tangkapan layar pada Group Whatsapp TKK Dishub Kota Bekasi itu, salah satu anggota mengirimkan banner profil calon Walikota Bekasi dan menyerukan kepada anggota memilih Tri Adhianto pada November 2024 mendatang.

“10 alasan Mas Tri adalah pemimpin yang tepat untuk Kota Bekasi, Ayo saudaraku, Ayo Sahabatku, Ayo Kerabatku, pada Pilkada 2024 jatuhkan pilihan dan berikan suaramu untuk Dr. Tri Adhianto,” tulis tagline pada banner yang tersebar di Group WhatsApp TKK Dishub Kota Bekasi, Rabu 17 April 2024.

Saat dikonfirmasi, salah satu TKK Dishub Kota Bekasi mengaku tidak masuk dalam group WhatsApp TKK Dishub Kota Bekasi yang baru diangkat pada tahun 2018 yang anggotanya didominasi rata-rata diduga menjadi barisan simpatisan Tri Adhianto.

Share:
Komentar

Berita Terkini