Potensi Banjir Masih Hantui Kota Bekasi Jika Hujan Deras Turun

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi- Akibat curah hujan pada Jumat (12/4/2024), membuat sejumlah wilayah di Kota Bekasi, Jawa Barat terendam banjir. 

Sedikitnya terdapat 500 lebih Kepala Keluarga pada tiga wilayah kecamatan diantaranya, Kecamatan Bekasi Selatan, Jatiasih, Pondok Gede, Bekasi Barat dan Kecamatan Bekasi Timur.

Hujan deras tidak hanya merendam pemukiman warga, beberapa ruas Jalan Kota Bekasi pun tergenang air hingga 30 hingga 60 Cm.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Kota Bekasi, Abdul Kuhari mencatat rumah warga yang terendam banjir tersebut sebagian  kondisinya sedang ditinggal mudik para pemiliknya. 

"Tidak hanya dipermukiman warga, banjir juga merendam sejumlah ruas jalan di Kota Bekasi dengan ketinggian muka airnya mencapai 30 hingga 60 sentimeter,"ujarnya. Sabtu 13 April 2024.

BPBD Kota Bekasi, kata dia, bersama organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Bekasi menerjunkam personel guna melakukan penanganan mulai dari monitoring dan kaji cepat, membantu warga evakuasi diri dan barang-barang berharga milik korban banjir, serta penanganan tanggul yang jebol. ⁣⁣

"Kondisi terkini pada Sabtu (13/4/2024) pagi banjir terpantau sudah berangsur surut di beberapa wilayah. Kendati demikian, BPBD Kota Bekasi masih menyiagakan personel guna melakukan monitoring pasca banjir akibat tanggul yang jebol,"terangnya.

Berdasarkan prakiraan cuaca, di wilayah Bekasi masih berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dalam dua hari ke depan disertai angin.

Banjir merupakan salah satu pekerjaan rumah kepala daerah sebelumnya yang juga harus diselesaikan oleh pimpinan daerah saat ini yang dipimpin  Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini