Yan Rasyad Dinilai Figur Yang Tepat Pimipin Kota Bekasi

Redaktur author photo
Bakal Calon Walikota Bekasi 2024 Yan Rasyad.

inijabar.com, Kota Bekasi-  Dipercaya oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai salah satu bakal calon walikota Bekasi, H Abdul Rosyad Irwan Siswadi, atau biasa disapa dengan Bang Yan Rasyad.

Mantan Ketua KONI Kota Bekasi selama 2 periode ini merupakan salah satu tokoh Bekasi, yang dikenal sangat bijak dan merakyat ini.

Yan Rasyad juga dikenal sebagai tokoh akar rumput, sehingga banyak yang mengusulkan dirinya menjadi Calon Wali Kota Bekasi mendatang. Dengan segudang pengalamannya, dia layak memimpin Kota Bekasi 2024-2029.

Hal itu dikatakan Ketua DPC Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (YGANN) Kota Bekasi, Ainsyam kepada awak media, Jumat (26/4/2024). Menurutnya, Yan Rasyad adalah tokoh yang paling layak untuk dicalonkan sebagai Wali Kota Bekasi.

“Sudah saatnya, kita mengusung Yan Rasyad menjadi Calon Wali Kota Bekasi, karena yang bersangkutan cukup dikenal di kalangan akar rumput,” kata Ainsyam di ruang kerjanya.

Dikatakannya, Yan Rasyad cukup bijak, dia sangat mengenal Bekasi. Bahkan, dirinya pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi. Sehingga dia paham betul tentang persoalan yang melingkupi Bekasi.

Menurut Ainsyam, Yan Rasyad sebagai putra daerah, wajib dicalonkan menjadi Wali Kota Bekasi. Karena, secara kepribadian, dirinya sangat dekat dengan berbagai kalangan, tidak hanya masyarakat, di kalangan kaum muda pun dia cukup dikenal, seperti mahasiswa, wartawan bahkan kalangan pemangku LSM dia sangat dekat.

“Rasanya, sudah waktunya Yan Rasyad kita calonkan sebagai Wali Kota Bekasi pada Pilkada mendatang,” tambah Ainsyam.

Seperti diketahui, Yan Rasyad adalah Ketua Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bekasi juga dikenal sebagai pengusaha di Kota Bekasi. Namanya, juga masuk bursa calon Wali Kota Bekasi periode 2024-2029 dari partai Golkar.

Selain itu, Yan Rasyad pernah menjadi Ketua KONI Kota Bekasi selama dua periode. Di bawah kepemimpinannya, KONI Kota Bekasi cukup berkembang. Bahkan, membawa KONI Kota Bekasi ke peringkat empat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Jawa Barat.

Bahkan, di kalangan pengurus KONI Kota Bekasi, Yan Rasyad yang saat ini menjabat Wakil Ketua I KONI Jawa Barat, disebut bertangan dingin, sehingga dapat membawa KONI Kota Bekasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini