Breaking News

Situ Cigangsa, Potensi Objek Wisata Yang Tak Dilirik Pemkab Purwakarta?


INIJABAR.COM, Purwakarta- Selain Situ Buleud yang begitu megah, ternyata di Kabupaten Purwakarta masih terdapat situ yang berpotensi untuk dijadikan objek wisata, namun sangat ironis sekali Situ Cigangsa yang berada di Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, saat ini kondisinya rusak tak terawat akibat kurangnya perhatian baik dari pihak pengelola maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

Situ Cigangsa seakan terlupakan oleh pemkab Purwakarta dan dinas terkait, pasalnya tak pernah dilirik Meskipun Situ Cigangsa dapat dioptimalkan menjadi salah satu tempat wisata di Purwakarta yang lokasinya sangat dekat dengan pusat kota.

Kepala Aspar Perhutani, Mursyid mengatakan" pengelolaan rutin masih dilakukan pihaknya. Namun untuk meningkatkan menjadi obyek wisata yang bagus, saat ini kami masih mencari investor yang mau untuk mengelolanya  jujur kami masih mencari investor, karena semua itu soal biaya. Soal konsep kami sudah ada mau seperti apa kedepannya, tapi itu semua kan harus clear dengan konsep investor,” katanya kepada awak media, Senin (13/7/2018).

“Sampai sekarang dinas pariwisata belum sama sekali menyentuh situ tersebut, makanya kami masih terus mencari investor untuk mengembangkan situ tersebut agar menjadi sebuah tempat wisata, namun belum ada investor yang terpikat, namun kami tidak diam untuk menjadikan situ Cigangsa menjadikan tempat wisata yang laik untuk dikunjungi,”jelasnya.

Sambil menunggu perhatian dari Pemkab Purwakarta dan dinas terkait, kami akan terus berkordinasi dengan para calon investor, agar Situ Cigangsa ke depan bisa menjadi tempat wisata kuliner maupun edukasi.

Sebab, saat ini di sekeliling Situ Cigangsa sudah mulai dimanfaatkan oleh sekelompok komunitas motor trial untuk menyalurkan hobinya" pungkasnya.

Tidak ada komentar