Breaking News

Warga Pondok Mitra Lestari Gelar Syukuran Perbaikan Tanggul Sungai Atasi Banjir

Proyek perbaikan tanggul sungai Bekasi disekitar Perumanhan Pondok Mitra Lestari, Jatirasa, kecamatan Jatiasih.

INIJABAR.COM, Kota Bekasi - Dimulainya proses pengerjaan tanggul kali Bekasi yang selalu setiap musim penghujan datang membuat warga Perumahan Pondok Mitra Lestari (PML) sibuk dengan banjir yang bisa sampai satu meter.

Perumahan yang terletak di wilayah kelurahan Jatirasa, kecamatan Jatiasih ini, Kota Bekasi terutama warga RW 13 sangat berharap solusi perbaikan tanggul ini bisa maksimal mengatasi banir dtempat tersebut.

Pengerjaan proyek itu disikapi oleh aktifis mahasiswa yang juga pemerhati lingkungan, Hasan Basri.

Anggota DPR RI, Hj.Intan Fitriana Fauzi (tengah) saat hadiri acara syukuran dan doa untuk kelancaran pembangunan perbaikan tanggul sungai di perumahan PML, Jatirasa.

"Beberapa tanggul disepadan sungai Bekasi yang terakses dari Bogor itu memang banyak menimbulkan persoalan banjir di wilayah Jatiasih. Salah satunya ya di PML itu. Kita berharap proyek pengerjaan tanggul itu bisa maksimal mengatasi banjir yang setiap tahun dirasakan warga di perumahan itu."ujar Hasan pada INIJABAR.com. Rabu(31/10/2018).

Dia juga tahu, bahwa proyek pengerjaan tanggul tersebut bukan berasal dari APBD Kota Bekasi.

"Saya paham lah itu proyek bukan dari anggaran daerah Kota Bekasi. Melainkan dari Kementerian PUPR. Dan bagus lah ada anggota DPR RI dari Dapil Kota Bekasi yang mau memperjuangkan perbaikan tanggul sungai itu. Dan seperti inilah yang harus dicontoh oleh anggota DPR RI lainnya terutama yang berasal dari Dapil Kota Bekasi."tutur Hasan.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (28/10/2018) warga Perumahan Pondok Mitra Lestrai khusunya di RW 13 menggelar syukuran dan doa atas pengerjaan perbaikan tanggul yang memang sudah lama diajukan kepada pemerintah daerah maupun ke pemerintah pusat. Acara yang dihadiri oleh anggota DPR RI, Hj. Intan Fitriana Fauzi.

"Kami  bersyukur akhirnya proyek perbaikan tanggul ini bisa terwujud. Harapanya kedepan warga PML tidak lagi kebanjiran."ungkap salah satu warga RW 13.

Warga juga mengungkapkan terimakasih pada anggota DPR RI, Intan Fitriana Fauzi yang telah memperjuangkan pembangunan tanggul sungai.

Anggota DPR asal Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu disambut dengan kalangan bunga dan lantunan shalawat baddar oleh warga RW 13 PML.(*)

Tidak ada komentar