Breaking News

Universitas Wiralodra Raih Akreditasi B, Bupati Indramayu Mengaku Bangga

Bupati Indramayu, Anna Sophanah saat menghadiri syukuran di kampus Unwir. .

INIJABAR.COM, Indramayu-Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah merasa bangga dengan terakreditasinya Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu.

Perguruan tingggi yang menjadi kebanggaan masyarakat kota mangga itu akhirnya menyandang peringkat B yang memberikan harapan besar bagi semua civitas akademikanya.

“Saya mengucapkan selamat atas terakreditasinya Universitas Wiralodra Indramayu dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi) dengan peringkat akreditasi B,” kata Bupati Anna dalam sambutanya pada acara Tasyakur bi Ni’mah atau syukuran atas akreditasi B yang diraih Unwir bertempat di auditorium Unwir, Rabu (21/11/2018).

Menurutnya, kebanggaan juga dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat Indramayu. Betapa tidak, Unwir yang berdiri sejak 17 Juli 1982, atau 36 tahun yang lalu itu baru pada 2018 ini Unwir terakreditasi dengan peringkat B.

“Ini adalah sebuah pencapaian prestasi yang sangat membanggakan, ini k” tutur bupati yang juga alumni Unwir Fakultas Hukum itu.

Selain itu, lanjutnya, peringkat akreditasi yang baik itu juga sekaligus menjadi tantangan besar bagi seluruh civitas akademika. Karena di dalamnya ada tanggung jawab besar, yakni tanggung jawab membuktikan bahwa akreditasi peringkat B itu benar-benar layak disandang.

Dikatakan Anna, meraih sebuah prestasi adalah harapan dan keinginan banyak orang. Berbagai upaya tentu dilakukan untuk dapat meraihnya. Tidak terkecuali bagi Unwir yang telah melakukan banyak usaha-usaha yang terus-menerus disertai dengan perjuangan keras dari seluruh civitas akademika.

“Kini telah membuahkan hasil yang membanggakan. Tinggal bagaimana mempertahankan bahkan sedapat mungkin terus diupayakan untuk mencapai lebih baik yakni peringkat akreditasi A,” katanya.

Bupati juga mengingatkan bahwa mempertahankan sejatinya akan jauh lebih berat daripada meraih prestasi tersebut. Namun ia yakin, dengan dukungan segenap civitas akademika Unwir Indramayu ditambah lagi dengan tenaga dosen yang sudah berpengalaman, bukan sesuatu yang mustahil ke depan Unwir akan menjadi perguruan tinggi yang besar.

“Perguruan tinggi yang maju serta menjadi tujuan tempat belajar atau kuliah seluruh masyarakat Indonesia,” harapnya.(Sai)

Tidak ada komentar