|
Menu Close Menu

DPRD Karawang Harapkan Pengembang Mahkota Regency Buka Saluran Air ke Pesawahan

Minggu, 13 Oktober 2019 | 16.52 WIB

inijabar.com, Karawang- Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi  melakukan sidak ke Desa Karangjaya Kecamatan Tirtamulya, Kamis (10/10/2019) lalu.

Giat tersebut dilakukan menanggapi keluhan para petani di wilayah komplek perumahan Mahkota Regency, yang saluran air sekunder terutup rapat sehingga puluhan hektare pesawahan tidak bisa teraliri air. 

Perwakilan dari pengembang Perum Mahkota Regency, Eman mengatakan, pihaknya mengakui bahwa saluran air sekunder yang mengairi aliran pesawahan petani tidak terserap di karenakan satepline awal aliran sekunder ditutup.

"Kami sudah menyiapkan solusi alternatif untuk petani sekitar untuk membuatkan saluran air dari induk irigasi agar bisa mengairi pesawahan yang tertutup serta menyediakan pompa air dan selang plastik agar pesawahan bisa teraliri air,"ujar nya.

Menyikapi hal seperti ini Ketua Komisi ll DPRD kabupaten Karawang Anggi mengatakan, agar Mahkota Regency harus secepatnya menuntaskan permasalahan ini agar petani yang dekat dengan lingkungan sekitar perumahan bisa beraktivitas kembali.

"Karena sudah satu musim kegiatan para petani tidak berjalan disebabkan saluran air tertutup rapat oleh pihak pengembang perumahan,"ucapnya.

Anggi yang didampingi  camat serta kepala desa menegaskan, akan mengawal terus terkait kebijakan yang akan dilakukan oleh pengembang perumahan.

"Sehingga petani dan pengembang sama sama tidak di rugikan,"pungkasnya (Ndod)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->