|
Menu Close Menu

Hut Bhayangkara ke 74, Polresta Cirebon Bagikan SIM D Gratis Pada 6 Orang Difable

Selasa, 30 Juni 2020 | 19.20 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi, mengungkapkan, sebanyak enam orang difabel yang mendapatkan SIM D secara gratis pada Selasa (30/6/2020).

Pembagian SIM gratis tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74. 

"Hari ini kita bagikan SIM gratis untuk enam orang. Mereka mengikuti proses uji SIM, teori dan praktik. Semuanya lulus, minimalnya penglihatan dan pendengaran normal," ucap Syahduddi. 

Pembagian SIM gratis bagi difabel itu sebagai refleksi untuk memotivasi anggota polisi, masyarakat pada umumnya.

Semoga ini menginspirasi. Dengan kondisinya itu, mereka tetap berkarya dan mencari nafkah. Mendorong kita untuk meniru semangatnya,"tuturnya. 

Dia juga menerangkan tentang alasannya membagikan SIM gratis kepada difabel di Cirebon. Salah satunya untuk mensosialisasikan tentang hak yang sama bagi warga negara untuk berkendara. 

"Karena memang hak mengemudikan kendaraan bermotor itu milik semua orang. Kepemilikan SIM sudah diatur undang-undang. Teman teman yang disabilitas bisa mengurus atau memohon SIM D," terang Kapolresta Cirebon. 

"Alhamdulillah, Saya sangat senang bisa punya SIM. Kondisi seperti ini sejak kecil, sejak usia pas mau belajar berjalan. Terima kasih Pak Kapolresta Cirebon yang telah memberikan SIM kepada saya," kata Mira salah satu difable  saat berbincang dengan media inijabar.com.(Fii)
Bagikan:

Komentar