350 Petugas Gabungan di Bandung Barat Serentak Turunkan APK

Redaktur author photo
Petugas Linmas membantu menurunkan alat peraga kampanye.

inijabar.com, Bandung Barat- Sebanyak 350 personel gabungan dikerahkan untuk menertibkan alat peraga kampanye (APK) di seluruh Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam memasuki masa tenang pada Sabtu 11 Februari 2024.

Personel gabungan tersebut dari Satpol-PP, petugas pengawas kecamatan dan desa, pengawas tempat pemungutan suara (PTPS), dan TNI-Polri diterjunkan. 

Dipimpin oleh Pj Bupati bersama Bawaslu Bandung Barat menyisir baliho, spanduk, dan bendera partai secara serentak di ruangan-ruangan publik 16 kecamatan.

Menurut Ketua Bawaslu KBB, Riza Nasrul Falah Sopandi, pihaknya sudah memberikan himbauan pada peserta pemilu untuk secara mandiri menurunkan APK nya.

"Kita sudah beri surat imbauan agar peserta pemilu untuk ikut menurunkan APK mereka masing-masing. Berdasarkan aturan mereka wajib menurunkan sendiri tatakala tahapan kampanye sudah berakhir,"ujarnya.

"Hari ini kita turunkan serempak APK di 16 kecamatan. Kita kerahkan semua petugas PKD dan PTPS dibantun aparat Satpol-PP serta TNI-POLRI. Jumlah APK yang dicopot masih kita data, mungkin bisa sampai ribuan,"ucapnya. Minggu (11/2/2024).

Dia mengungkapkan, lokasi sasaran utama di Jalan Nasional kecamatan Padalarang, Cikalongwetan, Cipeundeuy, hingga Cipatat. Setelah itu, petugas menyisir di jalan wilayah Utara mulai dari Ngamparah, Cisarua, Cisarua, Parongpong, dan Lembang.

Untuk wilayah Selatan, kata Riza, seperti Kecamatan Batujajar, Cihampelas, Cililin, Sindangkerta, Gununghalu, Cipongkor, dan Saguling dilaksanakan oleh aparat kewilayahan.

"Kita targetkan hari ini semua selesai. Kalau tidak, penertiban akan dilakukan bertahap selama masa tenang ini berlangsung. Prinsipnya kita maksimalkan bisa ditertibkan semua hari ini,"kata Riza.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini