Bau Money Politik di Persaingan Ketat Caleg DPR RI Partai Golkar di Kota Bekasi-Depok

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi- Catatan redaksi kali ini menyoroti heboh nya berita dugaan bagi-bagi uang di masa tenang atau istilah populernya 'money politik' yang dilakukan salah satu caleg DPR RI dapil Kota Bekasi-Depok seolah menggambarkan ketat nya persaingan di internal caleg partai berlambang pohon beringin tersebut di dapil Jabar VI ini 

Sekedar diketahui dapil Jabar VI yakni Kota Bekasi-Depok memperebutkan 6 kursi. Adapun komposisi caleg di dapil ini terdiri dari, 1. Mahfud Abdurahman (PKS), 2. Sukur Nababan (PDIP) 3. Nuroji (Gerindra) 4. Wenny Haryanto (Golkar).5. Intan Fauzi (PAN). 6. Nur Azizah (PKS). Ke enam anggota DPR RI di atas kembali maju di Pemilu 2024.

Dari semua lembaga survey melansir semua anggota dewan tersebut diprediksi akan lolos ke gedung wakil rakyat di senayan Jakarta. PKS punya potensi kehilangan 1 kursi dan ada potensi kursi ke enam diambil Partai Demokrat.

Lalu bagaimana dengan Partai Golkar di dapil ini yang diprediksi akan aman dapat 1 kursi. Persaingan ketat ada di tiga nama caleg yakni Wenny Haryanto (incumbent), Rani Fadh Rafiq dan Nofel Saleh Hilabi.

Ketiga caleg tersebut punya kekuatan finansial yang bagus. Hanya Wenny diuntungkan sebagai incumbent 2 periode sudah banyak dikenal sepak terjangnya di Kota Bekasi dan Depok.

Sedangkan Rani dan Nofel sebagai penantang harus kerja keras bagaimana jatah satu kursi milik Partai Golkar tersebut jatuh atas nama mereka.

Kenapa partai ini sulit mendapat 2 kursi. Mangacu data Pemilu 2019, persaingan sengit caleg Golkar hanya di basis-basis suara partai ini saja baik di Kota Bekasi dan Depok.

Berikut prediksi Anggota DPR RI 2024 versi inijabar.com yang mengutip dari beberapa data lapangan dan data survey sejumlah lembaga.

1. PKS -Mahfud Abdurachman

2. PDIP - Sukur Nababan.

3. Gerindra - Nuroji

4. Golkar - antara Wenny, Rani, Nofel

5. PAN -, Intan Fauzi

6. Demokrat - Sigit.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini