Caleg DPR RI dari Artis Masih Sulit Taklukan Dapil Kota Bekasi-Depok

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi- Meski masih dalam proses penghitungan di tingkat kecamatan. Namun perolehan calon legislatif DPR RI dari kalangan artis di daerah pemilihan (dapil) Jabar VI Kota Bekasi dan Kota Depok belum meyakinkan untuk lolos ke Senayan.

Dari sejarah nya di dapil Kota Bekasi-Depok, baru Lucky Hakim saja yang berhasil lolos sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2014-2019 saat artis pecinta reptil itu masih berbaju Partai Amanat Nasional (PAN).

Berhasilnya Lucky juga dinilai karena pernah ikut Pilkada Kota Bekasi pada 2009. Meski saat itu kalah. Kondisi tersebut dimanfaatkan Lucky dengan maju menjadi Caleg DPR RI dan berhasil dilantik di Senayan.

Sejak era Lucky Hakim selesai belum ada lagi kalangan artis yang lolos dari dua wilayah penyangga Jakarta ini.

Di Pemilu 2024 sederet nama publik figur pun mecoba peruntungan untuk menjadi anggota DPR RI dari dapil Jabar VI ini. 

Mereka diantaranya, Dedi Miing Gumelar dari Partai Gelora, Inggrid Kansil dari Partai Demokrat, Choky Sitohang dari Partai Nasdem, Vicky Prasetyo dari Partai Perindo.

Partai Perindo di Kota Bekasi pun juga menurunkan beberapa artis di sejumlah dapil untuk tingkat DPRD Kota Bekasi diantaranya, Dede Sunandar (komedian), Juwita Bahar (artis dangdut). Namun, hingga perolehan sementara  KPU suara yang diperoleh tidak meyakinkan untuk lolos ke gedung wakil rakyat di Kalimalang Kota Bekasi.

Ini menjadi gambaran bagi partai politik kedepannya jika ingin menghadirkan caleg dari kalangan publik figur di dapil Jabar VI harus merekrut caleg yang popularitasnya masih digandrungi kaum milenial.

Pasalnya, dari berbagai  analisa lembaga survey, caleg dari publik figur yang sedang populer lebih menjanjikan mendulang suara dari kalangan milenial yang jumlahnya cukup signifikan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini