Catat Sejarah, H.Sudjatmiko PKB Amankan 1 Kursi di DPR RI Dapil Jabar VI

Redaktur author photo
Calon Anggota DPR RI dari PKB, H Sudjatmiko

inijabar.com, Kota Bekasi- Pecah telor bagi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk persaingan calon anggota DPR RI di dapil Jabar VI Kota Bekasi dan Kota Depok.

Sejak didirikan oleh Gus Dur, partai yang berbasis kalangan Nahdatul Ulama (NU) ini belum pernah lolos dari persaingan Caleg di Dapil Jabar VI in yang hanya menyediakan 6 kursi.

Dari data sementara PKB berada di posisi ke 5 dengan caleg nya H.Sudjatmiko yang memiliki nomer urut 1.


Suara signifikan bukan hanya H.Sudjatmiko tapi dilapis oleh caleg nomor urut 3, Zora Vidyanata. Komposisi caleg PKB untuk dapil ini cukup merata perolehan suara nya dan hal ini tidak terdeteksi lembaga survey manapun.

Sehingga semua lembaga survey tidal memasukan PKB dalam hasil survey yang dirilisnya di dapl Kota Bekasi-Depok.

Kejutan Pileg 2024 DPR RI dapil ini membuat sejarah tidak hanya bagi  PKB tapi juga bagi H.Sudjatmiko secara personal.

Sebagai wakil rakyat pendatang baru dari PKB, sosok H Sudjatmiko langsung menarik kepercayaan masyarakat Kota Depok hingga Kota Bekasi. Dengan demikian pengusaha dan konsultan ini mengunci diurutan ke 5 dari 6 kursi DPR RI yang tersedia 2024 di dapil Jabar VI kursi.

Pada media H Sudjatmiko menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan suaranya serta sedekahkan suara bagi dirinya menjadi perwakilan rakyat di gedung parlemen pusat (DPR RI).

"Terimakash atas kepercayaan warga Kota Depok dan Kota Bekasi. Inshaallah saya akan jalankan amanahnya,"ucapnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini