KPU Kota Bogor Akan Tetap Gandeng Polisi Distribusi Logistik Hingga TPS

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bogor- Guna menjamin keamanan saat proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke TPS. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Jawa Barat, menggandeng TNI-Polri.

Pengaman logistik tersebut sudah dilakukan juga pada proses distribusi di gudang logistik tingkat kota.

“Aparat mengawal penuh pergerakan distribusi logistik pemilu dari gudang KPU kecamatan, kelurahan, hingga sampai ke masing-masing TPS,"ujar Sekretaris KPU Kota Bogor Hangga Pramaditya di Kota Bogor, Kamis (8/2/2024)

Dia juga memastikan, akan menjamin keamanan proses distribusi logistik pemilu dengan melibatkan TNI-Polri. Sehingga logistik pemilu dapat diterima petugas TPS dengan kondisi utuh dan baik, terlebih sudah melalui proses sortir, lipat, hingga resortir.

“Jadi seluruh logistik yang kita distribusikan, kita pastikan sudah dalam kondisi baik, dan yang tercatat rusak kami ganti dengan yang baru yang telah dikirim oleh penyedia pencetak,” ujarnya.

Hangga menjelaskan, logistik pemilu berupa bilik suara, kotak suara, dan surat suara mulai didistribusikan dari gudang KPU tingkat kota di Gedung Wanita, Kota Bogor, ke gudang tingkat kecamatan sejak Rabu.

Logistik pemilu yang didistribusikan KPU Kota Bogor dengan menggandeng perusahaan swasta jasa ekspedisi JNE berupa kotak suara sejumlah 14.577 unit, bilik suara 11.652 unit, dan surat suara 4.086.415 lembar yang terdiri dari lima jenis pemilihan.

"Seluruh logistik pemilu akan bergeser ke kelurahan-kelurahan hingga 12 Februari 2024. Lalu dijadwalkan mendarat di masing-masing TPS Kota Bogor pada 13 Februari 2024,"ucapnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini