Meski Diguyur Hujan, Warga Antusias Antri Beli Beras Murah di Bintara

Redaktur author photo
Warga antri membeli beras murah

inijabar.com, Kota Bekasi- Di tengah guyuran hujan,  masyarakat dengan semangat 45 tetap setia untuk membeli beras pasar murah yang digelar di stadion mini kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat pada Kamis (29/2/2024).

Pasar murah diprakarsai oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi bekerjasama dengan Bulog dan Badan Ketahanan Pangan.

Menurut Sekretaris Kecamatan Bekasi Barat Nurdin yang hadir langsung memantau pelaksanaan OPM tersebut menyebut antusias masyarakat ditengah guyuran hujan yang antri untuk membeli Bahan Pangan Pokok, terutama untuk antrian pembelian Beras SPHP 5Kg. 

Nurdin menyatakan, antrian masyarakat saat membeli beras sudah berkurang dan landai dibanding pelaksanaan OPM di hari-hari sebelummnya.

"Hari ini pelaksanaan Operasi Pasar Murah, dan pelaksanaanya lebih teratur, tidak ada masyarakat yang berdesakan dalam mengantri karena alurnya sedemikian rupa kami atur sehingga pelaksanaan lebih tertib, selain itu tentunya karena antusias warga," ujar  Nurdin. 

Menurut Nurdin antrian yang berkurang mengindikasikan bahwa ketersediaan dan pasokan beras sudah mulai terkendali. 

"Seperti yang kita saksikan bersama bahwa antrian sudah mulai landai apakah ini juga sudah diindikasikan bahwa pasokan dan stock beras sudah mulai membanjiri pasaran atau bisa juga masyarakat sudah lebih bisa mengatur waktu dan strategi untuk memanfaatkan OPM, namun Pemerintah Kota Bekasi akan terus menggelar OPM ini di wilayah-wikayah  lainnya secara terjadwal supaya lebih mudah dijangkau oleh masyarakat dengan harga yang terjangkau juga,"kata Nurdin. 

Sebagai informasi tambahan, dalam OPM juga tersedia Bahan Pangan Pokok lainnya seperti Minyak Goreng, Daging Ayam, Daging Sapi, Gula Pasir, dan Telur dari para supplier dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau sebagai upaya stabilisasi harga.

Masih menurut Nurdin, bantuan beras tersebut pastinya sangat dibutuhkan masyarakat di wilayah nya.

"Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah Kota Bekasi terhadap warganya yang mungkin membutuhkan bantuan ekstra dalam mengatasi keterbatasan ekonomi. Semoga bantuan dengan harga beras murah ini dapat membantu warga," jelas Nurdin. 

Pembagian beras harga murah ini juga menjadi langkah nyata pemerintah Kota Bekasi dalam mendukung program pangan nasional dan memastikan ketersediaan bahan pangan yang cukup bagi masyarakat. 

Proses pembagian dilakukan secara tertib dan transparan untuk memastikan setiap keluarga yang sudah mendapat kupon mendapatkan beras yang sudah ditentukan. 

"Semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan sebagai bentuk nyata kepedulian pemerintah setempat terhadap kesejahteraan masyarakatnya,"tandas Nurdin. 

“Semua kita lakukan adalah untuk menuju Kota Bekasi yang lebih hebat,  yaitu membangun, meningjatkan dan mengembangkan prasarana dan sarana Kota yang maju dan memadai. Jadi hari ini selain ada operasi pasar dengan menyediakan beras dan kebutuhan lainnya ,"tutur Nurdin.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini