Puteri Anak Indonesia Lingkungan Zahira Khairani Bersih-bersih di Wisata Tangkuban Perahu

Redaktur author photo
Puteri Anak Indonesia Lingkungan 2023 Zahira Khairani

inijabar.com, Kota Bekasi- Sebagai Puteri Anak Indonesia Lingkungan 2023, Zahira Khairani berkesempatan mengunjungi objek wisata Tangkuban Perahu di Jawa Barat, pada Kamis (22/2/2024)

Zahira juga menjalankan advokasi dan memberikan edukasi kepada para wisatawan untuk menjaga objek wisata agar tetap bersih dan bebas sampah.

Di hari Peduli Sampah Nasional 2024 Zahira Khairani mengajak beberapa wisatawan untuk bersama membersihkan Tangkuban Perahu dari sampah plastik.

"Dengan menjaga objek wisata di Indonesia merupakan hal kecil yang bisa menjadi peran yang besar dalam menjaga lingkungan salah satunya pada saat teman-teman  berwisata, mari berpikir sampah adalah tanggung jawab kita sendiri agar tidak mencemari lingkungan,"ucapnya.

Sebelum berwisata, kata dia, orang-orang dapat memikirkan cara untuk mengurangi volume sampah yang akan dihasilkan, misalnya dengan membawa sendiri tas belanja, sedotan logam, sendok dan garpu sendiri hingga botol minum yang isinya bisa diisi ulang.

"Hari ini bukan hanya tentang meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, tetapi juga tentang menginspirasi tindakan nyata untuk mengatasi masalah sampah yang semakin meresahkan,"tutur Zahira.

Saat ini, kata Zahira, menurut data statistik, Indonesia menduduki peringkat kedua sebagai penyumbang sampah terbesar di dunia.

"Oleh karena itu saya mengajak teman- teman untuk memulai dari diri sendiri agar turut serta menjaga lingkungan dan keindahan pariwisata indonseia agar bebas dari sampah,"ujarnya.

"Tanggal 21 Februari memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Wujudkan kenyamanan masyarakat dengan kelola sampah dengan baik!,"pungkasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini