Reklame Ridwan Kamil Otw Jakarta Siap Tinggalkan Jabar?

Redaktur author photo

 

Salah satu baleho yang terpasang di jalan Hanglekir Jakarta.

inijabar.com, Kota Bandung- Beredarnya reklame ukuran besar di Jakarta bergambar mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang memakai tas ransel di punggungnya.

Kemudian di reklame tersebut tertera tulisan 'Lagi jalan kemana, kang?. Lalu di bawahnya tulisan jawaban nya 'Otw Jakarta Nihh'.

Reklame yang terpasang di beberapa titik jalan utama tersebut lantas menuai beragam tafsiran publik. Kebanyakan menfasirkan bahwa Ridwan Kamil lebih memilih jabatan di Jakarta antara sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 atau menerima tawaran sebagai Menteri dari Prabowo-Gibran.

Ridwan Kamil sendiri meski sudah menerima surat tugas sebagai calon Gubernur di Jabar dan DKI termasuk tawaran posisi menteri.

Namun dia mengaku dari 3 pilihan tersebut, belum ada keputusan darinya akan berjuang di mana. Meski Ridwan Kamil pernah mengungkapkan lebih mantap menjadi Gubernur Jabar kembali.

Sikap Partai Golkar sendiri mensikapi hal tersebut hanya normatif saja. Seperti yang pernah dikatakan Ketua Bappilu DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman.

Menurut dia, biarkan publik menerjemahkan sendiri maksud dari baliho itu.

"Silahkan masyarakat terjemahkan sendiri tetapi dari yang saya kenal beliau memang hobi travelling, Insya Allah Golkar akan berikan yang terbaik buat masyarakat,"ucapnya dikutip dari media online. Kamis (22/1).

Maman juga tak menyoal pihak yang menafsirkan baliho itu dengan Pilkada DKI 2024 mendatang. Menurutnya, hal itu sah-sah saja untuk dilakukan.

Ia menyebut Ridwan Kamil yang juga Waketum Partai Golkar itu memiliki pengalaman yang mumpuni untuk mengisi jabatan strategis di pemerintahan, termasuk Gubernur DKI.

"Apabila ada yang menerjemahkan secara politis terkait pilkada DKI, ya sah-sah saja. Lagian kan Mas RK jam terbang pemerintahan dan pengalaman nya mumpuni,"tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini