Resmikan Media Center, Dandim Subang Sebut Wartawan dan TNI Punya Historis Yang Sama

Redaktur author photo
Dandim 0605 Subang saat resmikan Media Center Kodim.

inijabar.com, Subang-  Komandan Kodim 0605/Subang Letnan Kolonel Infanteri (Letkol. Inf) Bambang Raditya, M. Han mengatakan, wartawan dan TNI punya historis dalam peran profesionalitasnya.

Menurutnya, wartawan diharapkan bisa menjadi mitra dan corong dalam mengangkat berbagai macam informasi yang sifatnya membangun serta menciptakan situasi yang kondusif.

“Semoga hubungan seperti ini tidak putus dan akan terus terajut selamanya. Apalagi TNI dan wartawan itu dari kajian historisnya selalu bersinergi dengan mengedepankan profesionalitas,”ucapnya saat meresmikan Ruang Media Center Kodim Subang di Makodim Subang, Jl. Mayjen Sutoyo No.27, Karanganyar Subang, Kamis (1/2/2024) sore.

Peresmian tersebut disaksikan sejumlah Danramil Territorial Kodim Subang dan Puluhan Jurnalis Subang secara simbolis dengan gunting pita.

Adapun fasilitas Kantor Media Center yang disediakan Kodim 0605 Subang ini memiliki fasilitas lengkap mulai dari perangkat komputer dan printer, AC, TV LED layar besar, akses free wifi, ditambah peralatan untuk ngopi seperti dispenser.

Bambang Raditya juga menyampaikan, Jurnalis memiliki peranan penting dan bertugas berada di garda depan dalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Dan juga Jurnalis sangat berjasa dalam penyebaran informasi dan berita, termasuk berita seputar kegaiatan Kodim 0605 Subang.

"Dalam hal ini, termasuk kegaiatan kegiatan Kodim 0605 Subang yang terus membantu masyarakat mengatasi kesulitan diberbagai aspek kehidupan, karena sejatinya TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,”ucapnya.

"Dengan diresmikannya Ruang Media Center ini, kami berharap dapat memperat tali silaturahmi dengan para insan pers,"ujarnya.

Ia juga mempersilahkan para insan pers apabila ingin memanfaatkan fasilitas Ruang Media Center untuk sarana publikasi dan sebagai ajang berkumpul sesama rekan-rekan pers lainnya.

"Saya berharap dengan adanya media center ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh rekan-rekan Pers,” harapnya.(Sri)

Share:
Komentar

Berita Terkini