Seleksi Calon ASN Diundur Jadi April 2024, Ini Syarat Berkas Yang Harus Disiapkan

Redaktur author photo
Ilustrasi

inijabar.com, Jakarta- Menpan RB Abdullah Azwar Anas menyampaikan pembatalan Seleksi CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) 2024 baik CPNS maupun PPPK yang seharusnya bulan Maret ini.

Azwar Anas mengungkapkan, seleksi CASN diundur pada bulan April 2024 mendatang lantaran masih ada proses persiapan yang belum rampung digarap pada bulan Maret.

Salah satu hal yang menjadi sebab batalnya pembukaan CASN 2024 pada bulan Maret adalah belum matangnya kesiapan verifikasi formasi dari kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Meskipun mundur jadwal pembukaan CASN pada tahun ini terhitung tetap lebih cepat jika dibandingkan dengan pembukaan tahun lalu yakni pada bulan September.

Rencananya pada tahun 2024 ini pemerintah akan membuka seleksi CASN lebih dari satu guna meminimalisir adanya pengangkatan tenaga honorer yang nantinya jadi beban negara dengan status kepegawaian yang tidak pasti.

Untuk itu untuk para fresh graduate maupun honorer untuk segera mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi CASN 2024 karena akan membawa perubahan besar bagi kehidupan mendatang.

Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti seleksi CASN 2024 adalah sebagai berikut:

1. KTP Asli

2. Ijazah

3. Transkrip Nilai

4. Pas Foto

5. Swafoto atau selfie

6. Dokumen tambahan sesuai masing-masing instansi yang dituju.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini