SMPN 1 Cimaragas Perkenalkan Hasil Pendidikan Pada Sekolah Dasar Sekitar

Redaktur author photo

 

Kepsek SMPN 1 Cimaragas Ciamis Yudi Nugraha.

inijabar.com, Ciamis- SMP Negeri 1 Cimaragas menggelar Karya Nesagas yang merupakan program baru di sekolah itu. Acara ini sebagai  implementasi dari P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang merupakan suatu program dari Kurikulum Merdeka.

Demikian dikatakan Kepala sekolah SMPN 1 Cimaragas Kabupaten Ciamis, Yudi Nugraha saat ditemui di sekolah nya. Rabu (28/2/2024).

"Alhamdulillah kegiatan Gebyar Nesagas berjalan lancar dan kondusif terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik,"ungkapnya.

Yudi menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk memotivasi siswa dalam beraktifitas dan mensosialisasikan hasil pendidikan kepada masyarakat termasuk ke sekolah dasar (SD).

"Sehingga nantinya SD- SD mengenal bahwa ini sekolah SMP negeri satu-satunya yang ada di Cimaragas,"ucapnya.

"Tadi selain ada gelar karya, ada juga lomba-lomba seperti cerdas cermat, Pildacil dan lomba nyanyi tunggal,"sambung Yudi.

Tentu saja, kata dia,  ada reward atau hadiah yang diberikan bagi pemenang lomba.

Yudi juga menjelaskan dari 11 sekolah SD yang diundang, yang hadir sampai 22 sekolah.

"Mereka antusias pada acara ini terutama lomba cerdas cermat, Pildacil dan penyanyi solo. Artinya mereka terpancing untuk masuk ke SMPN 1 Cimaragas,"tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini