Terseok-seok Di Dapil Kota Bekasi 5, Dede Akui Sempet Jual Mobil Untuk Nyaleg

Redaktur author photo
Caleg DPRD Kota Bekasi Perindo Dede Sunandar.

inijabar.com, Kota Bekasi- Hasil sementara Pemilu 2024 terutama persaingan caleg DPRD Kota Bekasi dapil Kota Bekasi 5 meliputi kecamatan Pondok Gede dan Bekasi Barat didominasi partai langganan pemilik kursi seperti PKS, PDIP, Golkar, Gerindra, PAN.

Ketatnya persaingan di dapil yang memperebutkan 10 kursi ini, membuat Partai Perindo Kota Bekasi memakai strategi menurunkan caleg dari kalangan artis yakni komedian Dede Sunandar.

Sekedar diketahui, Perindo sejak didirikan oleh pemilik stasiun televisi ternama, belum pernah meloloskan caleg nya di DPRD Kota Bekasi.

Dari hasil sementara perolehan kursi di dapil ini dikuasai caleg patahana (incumbent). Sangat sulit bagi Perindo untuk menyodok mendapatkan jatah di kursi terakhir.

Memang berdasarkan data real count di situs KPU, Dede Sunandar yang terdaftar pada nomor urut 3 mengumpulkan enam suara hingga Senin (19/2/2024) pukul 12.00 wib.

Dari 1.407 TPS yang ada di dapil Kota Bekasi V ini sudah 505 TPS yang tercatat.

Saat diwawancara di salah satu acara Trans 7, Dede mengaku sampai menjual 2 mobil nya untuk biaya pertarungan nya di dapil Pondok Gede-Bekasi Barat.

Dede menegaskan, jika tidak terpilih pun tidak akan menyesali apa yang sudah dilakukannya sebagai caleg.

"Kan ada pembelajaran dari situ,"tandasnya, dikutip dari kanal YouTube Trans7 Official.

Sebelum dikenal sebagai seorang artis seperti sekarang ini, Dede Sunandar dulunya adalah seorang petugas kebersihan.

Share:
Komentar

Berita Terkini