Ada Perbaikan Pipa, Warga Rw 23 Pekayon Keluhkan Mampetnya Air PDAM TB

Redaktur author photo
Ilustrasi

inijabar.com, Kota Bekasi- Warga sekitar RW 23 Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan mengeluhkan tidak mengalirnya air dari PDAM Tirta Bhagasasi (TB) ke rumah pelanggan. Kondisi mampetnya air tersebut sudah empat hari.

Menurut Erwin, salah seorang warga RW 23 Pekayon, air PDAM TB sudah tidak mengalir empat hari ini sehingga menyulitkan warga untuk kebutuhan air di rumah. 

"Air PDAM sudah tidak mengalir empat hari ini. Kami satu kompleks perumahan kesulitan air untuk kebutuhan di rumah,"bebernya. Senin (4/3/2024).

Warga, kata dia, sebenarnya sudah mendapatkan informasi melalui pesan berantai bahwa  air yang tidak mengalir ini disebabkan oleh adanya kerusakan pipa di daerah Mall Giant. 

Dan, menurut pesan tersebut, perbaikan diperkirakan membutuhkan waktu 3-4 hari. 

Namun demikian, warga menyayangkan  pihak PDAM TB tidak menyediakan alternatif penyediaan air bersih bagi warga berupa kiriman truk tanki air kepada warga. 

Salah seorang warga, Polma mempertanyakan tanggung jawab dan ketidakpekaan PDAM TB.

"Masa perbaikan sudah diperkirakan memakan waktu 4 hari, PDAM TB tidak ada kiriman truk tanki air kepada warga? Mana tanggung jawab mereka? Kok seperti tidak peka kepada kebutuhan air bersih pelanggannya?," ujarnya. 

Warga berharap PDAM TB ke depan lebih baik pelayanannya. Bila ada perbaikan yang memakan waktu berhari hari, sebaiknya PDAM  TB peduli dengan mengirimkan truk tangki air kepada pelanggannya. 

Anton, seorang warga komplek perumahan di RW 23 juga memprotes PDAM TB.

"PDAM TB jangan hanya rajin menarik tagihan air setiap bulannya. Giliran tidak mengalir berhari hari begini, tidak ada nampak tanggung jawab dan kekepeduliana,"sindirnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini