Bawaslu Ciamis Diminta Serius Tangani Kasus Money Politik Caleg DPR RI

Redaktur author photo
Sejumlah orang berunjuk rasa di kantor Bawaslu Ciamis mendesak penyelesaian kasus money politik.

inijabar.com,  Ciamis- Sejumlah orang melakukan aksi damai di kantor Bawaslu Ciamis pada Jumat (15/3/2024). Mereka menuntut agar Gakumdu (Penegak Hukum Terpadu) Bawaslu Ciamis serius menangani  pelaporan kasus dugaan politik uang (money politik) yang dilakukan Caleg DPR RI dari Partai Gerindra.

"Kami minta keadilan yang se adil-adilnya terkait money politik (politik uang) yang terjadi di desa Sindangrasa kecamatan Banjaranyar yang sampai sekarang belum ada kejelasan,"ucap salah satu orator aksi tersebut.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Ciamis Jajang Miftahudin menyatakan, pihaknya bersama Gakumdu tetap memproses laporan dugaan money politik.

"Jadi saat ini masih berproses. Kita masih punya waktu satu hari lagi untuk memutuskan memenuhi unsur atau seperti apa,"ungkap Jajang. Jumat (15/3/2024).

Jajang menegaskan, artinya hari Senin (18/3/2024) akan kita putusakan. Karena, Jumat dan Sabtu merupakan hari libur.

"Tidak mudah memang memutuskan apakah kuat atau tidak dugaannya (money politik) unsur-unsur atau pasal-pasal yang dituduhkannya,"tutur Jajang.

Terkait aksi damai dari pihak pelapor. Jajang menegaskan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan ini bukan karena order atau intimidasi.

"Kita bekerja tidak atas by order atau intimidasi. Kita bekerja profesional saja,"tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini