Lapor ke Pj Bupati Bandung Barat, Warga Desa Tenjolaut Secara Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Redaktur author photo
Warga RW 06 Desa Tenjolaut Kec.Cikalong Wetan Bandung Barat memperbaiki jalan dengan dana swadaya.

inijabar.com, Bandung Barat- Resah dengan kondisi jalan di wilayahnya yang rusak dan bisa membahayakan pengguna jalan. Akhirnya warga RW 06 Desa Tenjolaut kecamatan Cikalong Wetan secara urunan memperbaiki jalan rusak akibat bekas lintasan pembangunan Kereta Api Cepat Indonesia Cina (KCIC).

Warga bahu membahu melakukan penggalangan dana penanggulangan kecelakaan pengguna jalan lainnya. Dengan caranya masing-masing warga menutupi lubang-lubang jalan tersebut.

Menurut salah satu perwakilan warga Rw 06 Desa Tenjolaut Aming Sugandi, bahwa  warga paham Jalan Padayungan - Kadudamping melintas Desa Tenjolaut ini merupakan jalan kabupaten seperti di maksud SK Bupati KBB no.188.48/Kep.497-DBMSDAP/2016 No.urut 104 No. Ruas 22.26.0.3107.

"Namun nyatanya belum tersentuh pemeliharaan perbaikkan jalan tiap tahunnya dari pemerintah daerah,"ujarnya. Minggu (24/3/2024).

Pihaknya berusaha menemui Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif untuk mempertanyakan tentang rencana perbaiki kerusakan jalan di RW 06 Desa Tenjolaut.

Di sebuah acara, perwakilan warga Tenjolaut yakni Abas Sudrajat, Aming Sugandi dan Andi Wijaya diterima dengan baik oleh Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif.

Warga RW 04 Desa Tenjolaut kec. Cikalong Wetan juga secara swadaya memperbaiki jalan lingkungannya yang rusak.

"Secara tegas bupati dan kadis PUPR, menyatakan langsung kepada kami bahwa perbaikan jalan akan dilaksanakan tahun ini. Pelaksanaannya bertahap, karena pihak Pemda akan menghitung secara detail tentang prioritas yang mana harus didahulukan,"tutur Aming menirukan ucapan Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif.

"Dengan demikian apapun yang dilakukan warga atau mereka berinisiatif perbaikkan jalan itu hak masing masing warga. Kami akan tetap memantau perkembangan selanjutnya. Terima kasih,"sambungnya.

Aming menegaskan lagi, perbaikan jalan desa menurut semua pihak warga di desa Tenjolaut, baik di RW 06 maupun Rw 04 tidak ada dana dari desa dan caleg manapun. Itu hasil swadaya masyarakat Desa Tenjolaut.(aw)

Share:
Komentar

Berita Terkini