Nah, Dispora Kembalikan Kerugian Proyek Alat Olah Raga Rp132 Juta

Redaktur author photo
Ilustrasi

inijabar.com, Kota Bekasi– Terkait kasus pengadaan alat-alat olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, dikabarkan sudah mengembalikan kerugian sebesar Rp132.940.768 hasil dari pemeriksaan Inspektorat Kota (Itko) Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Sudah ada bukti STS ke rekening kas daerah ada pengembalian sebesar Rp132.940.768 tanggal 14 Maret 2024,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bekasi, Sudarsono, Jumat (22/3/2024).

Namun sayangnya, Sudarsono, tidak menjelaskan secara rinci adanya pengembalian uang sebesar Rp132.940.768 dari Dispora Kota Bekasi terkait dengan pengadaan alat-alat olahraga senilai Rp5 miliar tersebut.

“Sesuai Surat Tanda Setoran (STS) dari Dispora ya itu kerugian negara,” tutup Sudarsono singkat terkait pengadaan alat-alat olahraga yang sempat menjadi sorotan publik Bekasi tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Lembaga Independen Anti Rasuah (LIAR), Nofal mengatakan, kalau benar ada pengembalian kerugian artinya memang ada masalah dalam pengadaan alat olahraga tersebut.

“Mau kecil mau besar nilainya artinya memang ada masalah disitu. Tapi hebat dari nilai anggaran Rp5 miliar itu kerugiannya hanya Rp132.940.768, ngak salah itu,” kata Nofal.

Meski begitu, lanjut Nofal, pihaknya tidak mau langsung mendiskreditkan Itko sebagai lembaga pengawas internal Pemerintah yang sudah melakukan audit, terkait pengadaan alat-alat olahraga pada Dispora Kota Bekasi.

“Ya, nanti kita lihat aja kelanjutannya apa sudah benar kerugian negaranya segitu. Trus apakah dengan pengembalian itu sudah selesai kasusnya ditutup, kita tunggu aja,” pungkas Nofal.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini