Pasca Upaya Gagal Loloskan Caleg Tertentu di PPK Bekasi Timur, KPU Janjikan Hitung Ulang

Redaktur author photo
Ilustrasi

inijabar.com, Kota Bekasi- Dibongkarnya upaya sistematik Ketua PPK Bekasi Timur oleh anak buahnya sendiri melalui mekanisme aplikasi Sirekap sehingga terjadi ketidak sinkornan data  dari sejumlah caleg dari partai berbeda.

Dengan kondisi tersebut makin berat dugaan upaya meloloskan 3 orang caleg di dapil 1 yang meliputi Bekasi Timur dan Bekasi Selatan tersebut.

Tiga partai yang jadi sorotan publik di dapil tersebut untuk pemilihan legislatif tingkat DPRD Kota Bekasi yakni PDIP, Golkar dan PSI.

Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa pada media menjanjikan akan melakukan rekapitulasi ulang di Bekasi Timur guna memastikan benar tidaknya dugaan penggelembungan suara. Sekaligus upaya memastikan proses perhitungan berjalan transparan dan akuntabel.

Rekapitulasi ulang dilakukan khusus untuk pemilihan DPRD tingkat kota. Perhitungan rencananya akan digelar di gudang logistik KPU Kota Bekasi di Kelurahan Pedurenan.

Terkait hasil pemeriksaan KPU Kota Bekasi, kata dia, memang ditemukan perbedaan data. Sehingga guna menjaga kemurnian hasil, perhitungan ulang dilakukan.

"Saya kira sistem Pemilu kita sudah semakin baik. Setiap upaya yang ingin merusak pasti akan ketahuan,"tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini