Pesantren Ramadhan 1445 H Resmi Dibuka, Bupati Ciamis:Ini Sarana Tingkatkan Ilmu Agama

Redaktur author photo
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat membuka Pesantren Ramadhan tingkat Kab.Ciamis.

inijabar.com, Ciamis- Suasana yang tenang dan senang dalam menjalankan ibadah puasa penting juga dilakukan peningkatan ilmu agama. Hal itu dikatakan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat membuka secara resmi Pesantren Ramadhan 1445 H,  2024 M Tingkat Kabupaten Ciamis. Rabu (20/3/2024).

"Selain untuk menciptakan suasana yang tenang dan senang dalam berpuasa, kegiatan ini juga sebagai jalan meningkatkan pemahaman peserta didik dalam ilmu agama guna menghindarkan diri dari perilaku yang kurang bermanfaat," kata Herdiat.

Acara dilaksanakan di Gedung KH. Irfan Hielmy Islamic Center Kabupaten Ciamis turut dihadiri Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Kejari, Dandim 0613, Kapolres Ciamis,unsur Forkopimda, para Kepala OPD, para Camat, dan tamu undangan lainnya.

Herdiat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat hingga kegiatan ini bisa terselenggara.

"Alhamdulillah dan terima kasih, Pesantren Ramadhan 1445 H ini bisa terlaksana karena dukungan semua pihak. Kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi peserta didik," ucapnya.

Herdiat juga menyampaikan terima kasih kepada MUI Kabupaten Ciamis, Kementrian Agama, para Pimpinan Pondok Pesantren dan dinas terkait lainnya.

Ketua pelaksana, Wawan S. Arifin, menjelaskan diselenggarakanya  kegiatan ini juga memberikan nuansa baru terutama para lanjut usia kita dan coba memberikan wawasan yang lebih orientasinya dalam kehidupan sehari- harinya.

"Untuk anak- anak kita beroirentasi di masalah yang berhubungan dengan karakter prilaku dan ahklak, untuk peserta selurunya 400 dari SLTP/SLTA  juga lansia,"tandasnya.(Diki).

Share:
Komentar

Berita Terkini