Pj Walikota Bekasi Tegaskan Lagi Soal Mutasi, Sekda: Itu Hak Prerogatif Beliau

Redaktur author photo
Sekda Kota Bekasi Junaedi

inijabar.com, Kota Bekasi- Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad menegaskan kembali terkait rencana mutasi/rotasi tidak ada unsur politis. Apalagi dirinya mengklaim tidak ada kepentingan terkait Pilkada Kota Bekasi akhir tahun 2024 ini.

Pihaknya akan melakukan rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi. Rotasi mutasi perlu adanya evaluasi kinerja.

“Evaluasi kita untuk Kota Bekasi, saya tidak ada kepentingan politik apapun. Tetapi dalam konteks kinerja yang kita kedepankan,”tegasnya.

Penegasan Raden Gani Muhamad pun mendapat dukungan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Junaedi.

Menurut dia, soal isu rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi merupakan hak prerogatif seorang Kepala Daerah dalam menggunakan kewenangannya jika itu diperlukan.

“Itu (mutasi.red) hak prerogatif beliau (Pj Wali Kota), mutasi rotasi hal biasa itu mah,”ungkap Junaedi pada media di depan ruangan Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Kamis (21/03/2024).

Dirinya juga membenarkan kepastian pelaksanaan rotasi dan mutasi pejabat akan dilakukan Raden Gani Muhamad.

“Mutasi itu pasti akan ada, kalau kekosongan mesti diisi ya diisi. Masa kekosongan engga diisi kan gitu, tentunya semua harus ditempuh tahapan-tahapan itu,”tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini