Ratusan Sembako dari Baznas Ciamis Disalurkan Bupati Saat Tarling

Redaktur author photo
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat berpose dengan penerima bantuan dan beasiswa di acara Tarling di Masjid Miftahusslihin.

inijabar.com, Ciamis- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama jajaran kembali menggelar Tarling (Tarawih keliling) yang keempat bertempat di Masjid Besar Miftahussolihin, Kecamatan Panumbangan, Senin (25/3/2024).

Tarling  kali ini tidak jauh berbeda dengan tarling-tarling sebelumnya, Herdiat beserta jajaran tidak hentinya memberikan bantuan bagi masyarakat. 

Hal tersebut sebagaimana kita ketahui merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat Tatar Galuh Ciamis.

Pemda Ciamis  pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan ratusan bantuan sembako melalui BAZNAS untuk didistribusikan ke semua desa di Eks Kewadanaan Panumbangan.

Selanjutanya bantuan yang diberikan berupa lima unit sepeda motor dari Pemerintah Daerah bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Ciamis untuk UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kecamatan se-Eks. Kewedanaan Panumbangan, yakni UPZ Kecamatan Cihaurbeuti, Panumbangan, Panjalu, Sukamantri dan Kecamatan Sindangkasih. 

Tak hanya itu, Herdiat juga menyalurkan bantuan dalam bentuk beasiswa untuk santri, serta JKM (Jaminan Kecelakaan Mandiri) JHT (Jaminan Hari Tua) bagi ahli waris perangkat desa yang meninggal dunia.

Sebagaimana yang disampaikan Bupati Herdiat bahwa Pemda Ciamis terus berupaya memaksimalkan kesejahteraan masyarakat ditengah harga bahan pokok yang terus meningkat.

"Kondisi saat ini pasca  kemarau panjang, harga-harga sembako melambung tinggi termasuk  beras yang harganya kini mencapai 17.500 / Kilogram," Katanya.

"Tentu ini sangat berat bagi kita semua, disamping sembilan bahan pokok yang  harganya terus menaik, seperti daging, minyak, telung, sayuran dan lainnya,"imbuhnya.

Lebih lanjut Herdiat menjelaskan, Pemda terus berupaya meningkatkan penstabilan harga sembako, salah satunya dengan adanya pasar murah walaupun tidak merata di seluruh kecamatan.

"Mudah-mudahan semua ini dapat memberikan keringanan bagi masyarakat, disamping itu Pemda Ciamis akan terus berupaya mencari solusi yang lain," Ujarnya.

Masih dalam kesempatan yang sama ia menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat eks-Kewadanaan Panumbangan.

"Mudah-mudahan di Ramadhan 1445 Hijriah ini dapat menjadikan momentum meningkatkan keimanan kepada Allah, dan kita semua selalu diberikan keberkahan,"tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini