Romadhoni Terpilih Sebagai Ketua Umum PRIMA DMI Kab.Karawang 2024-2029

Redaktur author photo
Ketua Umum PRIMA DMI Karawang Romadhoni berpose dengan jajarannya.

inijabar.com, Karawang - Romadhoni berhasil terpilih sebagai Ketua Umum PRIMA DMI (Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia) Kabupaten Karawang periode 2024-2029 dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 yang dilaksanakan di lantai 2 Aula Masjid Agung Syech Quro (Alun-alun Kabupaten Karawang), Jum'at (15/3/2024).

Usai terpilih Romadhoni menyatakan, dirinya diberi mandat untuk melaksanakan tugas melaksanakan Musda PRIMA DMI Karawang yang pertama.

"Kegiatan ini merupakan langkah awal kami dalam  menjalankan roda organisasi. Karena setelah ini ada penyusunan struktur organisasi dan nanti dikirim ke Pimpinan Pusat prima DMI dan Pimpinan Wilayah prima DMI Jabar untuk diberikan Surat Keputusan pengurus daerah," katanya. 

Dia juga menegaskan, nantinya akan dibentuk juga pengurus cabang di tiap kecamatan di Karawang.

Romdhoni menyebut Prima DMI ini dibentuk dalam rangka bahwa remaja harus dekat dengan masjid dan untuk memakmurkan, menghidupkan dan mengaktifkan kegiatan masjid di Karawang. 

Sementara itu, Ketua Umum DMI Kabupaten Karawang , H. Acep Jamhuri mengatakan,  Musda yang pertama ini telah mendapat mandat dari Pimpinan Pusat PRIMA DMI untuk melaksanakan Musda di Karawang. 

"Dengan dilaksanakannya musyawarah Daerah ini, maka resmilah terbentuk Pimpinan Daerah Prima DMI Karawang,"ucapnya.

"Ini dalam rangka menggali potensi remaja masjid Karawang sebagai induk dari dewan masjid menjadi organisasi otonom. Kami berharap dengan Prima DMI ini nanti bisa menggali kegiatan kegiatan yang sifatnya pemberdayaan terhadap remaja masjid," harapnya. 

Selain itu juga nanti akan ada rumusan program kerja yang harus sejalan dengan induknya. 

Ia menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk bagaimana memakmurkan dan dimakmurkan masjid dari sisi remaja masjidnya. 

"Di Karawang ada 1.824 Masjid, 4.331 Mushola dan itu yang ingin kami makmurkan," jelasnya. .

Senada dikatakan Dewan Penasehat Prima DMI Karawang, H. Erick Heryawan Kusumah. Bahwa dengan adanya Prima DMI ini diharapkan bisa menghimpun seluruh kekuatan remaja masjid. Khususnya yang ada di Karawang. 

"Karena kami melihat bahwa remaja masjid begitu banyak. Sehingga, dengan ini remaja masjid ada wadah perhimpunan. Ini tentu bagus sekali," jelasnya. 

Selain itu bebernya pihak Prima DMI Karawang terpilih harus membuat program kerja untuk program kerja 5 tahun ke depan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini