Tak Disebutnya Nama Tri Sebagai Walikota Bekasi di Paripurna, Begini Penjelasan Sekretariat Dewan

Redaktur author photo
Paripurna Istimewa DPRD Kota Bekasi peringatan HUT Kota Bekasi ke 27

inijabar.com, Kota Bekasi- Tidak disebutnya nama Tri Adhianto sebagai orang yang pernah menjabat sebagai Walikota Bekasi di saat pembacaan sejarah Kota Bekasi pada Paripurna Istimewa HUT Kota Bekasi ke 27 tahun di gedung DPRD Kota Bekasi pada Minggu (10/3/2024), menuai tanggapan dari Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Bekasi,  Dzikron.

Menurut Dzikron, bahwa penyebutan wali kota hanya sebatas periodisasi kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota saja. 

“Itu hanya sebatas periodisasi saja. Bukan berdasarkan pejabat atau orang per orang saja,” ujarnya. Selasa (12/3/2024).

Kendati demikian, kata Dzikron, periodisasi bertujuan memudahkan pemahaman ciri khas atau karakteristik kehidupan manusia di masing-masing periode. 

Selain itu, kata dia, periodisasi membantu memahami perkembangan kota Bekasi secara kesinambungan antar periode.

“Periodisasai sebagai pengelompokan masa waktu kepemimpinan saja,” ujar Dzikron.

Lebih lanjut Dzikron mencontohkan, penyebutan itu juga sama pada masa M2R (Mochtar Mohamad dan Rahmat Effendi). Padahal, kata Dzikron, Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi pernah menjabat sebagai wali kota karena M2 berhalangan tetap.

“Pak Pepen juga tidak disebut dalam pembacaan Sejarah Kota Bekasi kemarin. Padahal kurang lebih 1 tahun menjabat Wali Kota. Ini hanya berdasarkan pada periode saja,” ungkap Dzikron.

Mantan sekretaris Dinas Tata Ruang ini juga menegaskan, tulisan sejarah itu bukan dibuat oleh jajaran sekretariat DPRD semata. Namun berdasarkan data dan tulisan serta konsultasi kepada beberapa pihak yang berwenang.

“Oleh karena itu, sekali lagi saya mohon maaf secara pribadi dan lembaga jika hal ini mengganggu beberapa pihak. Sekalian menyambut Ramadhan, semoga ibadah kita dapat meningkatkan ketakwaan dan mencapai derajat tertinggi di mata Allah,” pungkas Dzikron.

Seperti diketahui, saat paripurna HUT  ke-27 Kota Bekasi, dibacakan Sejarah Kota Bekasi oleh mantan Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji.

Nama Tri Adhianto yang pernah menjabat Wali Kota Bekasi sisa masa jabatan 2018-2023. Meskipun masa jabatannya hanya satu bulan yakni dari 21 Agustus 2023 hingga 20 September 2023 tidak disebut.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini