WJI Nilai Penegakan Perda di Kota Cirebon Lemah

Redaktur author photo


Massa WJI Cirebon Raya saat menggelar aksi

inijabar.com, Kota Cirebon -- Organisasi Masyarakat (Ormas) DPD Warga Jaya Indonesia (WJI) Cirebon Raya gelar aksi konvoi sepeda motor. di Jl. Siliwangi depan balai Kota Cirebon. Selasa (5/3/2024).

"Kami fokus mendorong agar penegakan Perda yang kami nilai di Kota Cirebon ini masih sangat-sangat lemah dan masih sangat minim sekali dalam pengawasan maupun eksekusinya," ungkap Ketua Divsus WJI Gading Umbaran Haryanto usai acara konvoi.

"Ke depan kita ingin agar para penegak-penegak Perda maupun penegak hukum yang ada di Kota Cirebon bisa berkontribusi lebih dalam melakukan pengawasan maupun eksekusinya," bebernya.

Dia mengatakan, tidak hanya tebang pilih akan tetapi sesuai dengan kaidah-kaidah ataupun norma-norma yang sudah diatur maupun dicatat dalam lembaran negara berupa Perda maupun perundang-undangan yang sudah ada.

"Kami melaksanakan konvoi atau pawai ini bertujuan agar Kota Cirebon mengetahui bahwa keberadaan WJI ini ada di Kota Cirebon. Bahwa kami ingin khususnya Pemerintah Kota Cirebon tahu keberadaan kami adalah sebagai penyeimbang roda pemerintahan yang ada di Kota Cirebon,"tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Cirebon Raya Budi Riwayanto menyampaikan, tujuan yang tadinya melakukan aksi damai jadi aksi konvoi.

"Jadi konvoi ini kami lakukan karena inilah kami WJI akan kita tunjukkan kami ada dan kami ini eksis,"ucapnya. (Fi)

Share:
Komentar

Berita Terkini